banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua LKKS Provinsi Kepri menyerahkan pataka pada saat mengukuhkan Ketua Umum dan pengurus LKKS Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Pengurus LKKS Lingga Dikukuhkan, Dewi Kumalasari Punya Pesan Khusus

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Hj Dewi Kumalasari Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengukuhkan Maratusholiha sebagai Ketua Umum LKKS Kabupaten Lingga bersama pengurusnya masa bakti 2022-2025, Selasa (30/8/2022). Dalam pengukuhan di Gedung Junjungan Negeri, Kantor Bupati Lingga tersebut, Dewi Kumalasari punya pesan khusus buat LKKS Kabupaten Lingga.

Pengukuhan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lingga M Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga M Nasaruddin, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri atau yang diwakili, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga, para pengurus LKKS Provinsi Kepri dan camat se-Kabupaten Lingga.

Dewi Kumalasari berpesan, pengurus LKKS Kabupaten Lingga periode 2022-2025 agar menjalankan organisasi dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Ayuma Putri Indonesia Masuk 21 Besar, Andrea Meza Miss Universe 2020

“Selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Dewi Kumalasari.

Istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini menekankan, penyamaan visi dan misi organisasi sangatlah penting dilakukan dalam menjalankan peran LKKS sebagai penyelenggara kesejahteraan sosial.

“Hal ini bertujuan agar arah dan gerak organisasi dapat berkoordinasi dengan baik. Sehingga diharapkan kita dapat mencapai keberhasilan dalam penanganan masalah sosial yang dihadapi,” imbuhnya.

Dewi Kumalasari berharap kepada seluruh pengurus LKKS Kabupaten Lingga untuk dapat langsung bekerja membantu pemerintah Kabupaten Lingga dan melakukan koordonasi dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) seluruh kelurahan.

Baca Juga :  Tertarik dengan Sirkuit F1 di Lagoi, Gabungan Komisi DPRD DKI Jakarta Kunker ke Bintan

“Harapannya pengurus LKKS bisa langsung bekerja membantu pemerintah Kabupaten Lingga dan bisa mengkoordonasikan dengan LKS seluruh kelurahan. Salah satunya kegiatan pendataan masyarakat miskin dan penerima bantuan sosial,” harapnya.

Ketua Umum LKKS Kabupaten Lingga, Maratusholiha berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan seluruh LKKS. Terutama dengan Dinsos-P2KB dan dinas terkait. Satu di antaranya untuk memperoleh pendataan terkait penerima bantuan sosial. Terkait hal tersebut, Maratusholiha menekankan agar pendataan harus selalu diperbaharui. Agar bantuan sosial dapat diberikan kepada penerima yang membutuhkan dan lebih tepat.

“Pendataan harus diupdate terus sehingga permasalahan sosial ini dapat ditangani dengan baik. Data yang kurang uptodate, misalnya ada data warga meninggal tetapi masih mendapat bantuan. Seharusnya bisa diberikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan dan lebih tepat,” ucapnya.

Baca Juga :  Hasil Reses 2024 Masa Sidang I DPRD Bintan, Lampu Jalan hingga Infrastruktur Mendominasi

Maratusholiha mengajak seluruh pengurus dan anggota LKKS yang dikukuhkan agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin, saling koordinasi dan kerja sama dalam menjalankan tugas. Serta tetap menjaga kekompakan keharmonisan baik hubungan yang baik didalam LKKS sendiri, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lingga.

Maratusholiha mengucapkan terima kasih atas penghargaan jabatan yang baru kepada Kepala Dinas Sosial yang telah mengadakan acara pengukuhan. Disampaikan, LKKS dapat mengambil peran untuk bermitra dengan pemerintah dan berperan aktif. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *