Beranda All News Pemprov Kepri Bahas Inflasi dengan Dua Menteri, Adi: Untuk Satgas, Pantau Harga...

Pemprov Kepri Bahas Inflasi dengan Dua Menteri, Adi: Untuk Satgas, Pantau Harga Pasar

0
Adi Prihantara Sekdaprov Kepri dan Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira mengikuti rakor pengendalian inflasi bersama dua menteri via virtual, Selasa (30/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara mengikuti rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama dua menteri. Yaitu Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian.

Rakor dilaksanakan secara virtual. Dua menteri tersebut memimpin rakor dari Gedung Sasana Bhakti Praja, DKI Jakarta. Rakor ini membahas tentang bagaimana mengendalikan inflasi di daerah.

“Kondisi saat ini memang belum terlalu riskan. Akan tetapi, mengantisipasi terjadinya kenaikan inflasi yang lebih tinggi lagi, harus ada langkah-langkah taktis dan masif bersama seluruh stakeholder dalam pengendalian inflasi daerah,” kata Adi Prihantara dalam rapat koordinasi dari Ruang Rapat Utama Lt IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  20 Personel Brimob Mengawal Kontingen Kepri di PON Papua, Atlet Tak Bisa Jalan-jalan

Sekdaprov Kepri Adi Prihahtara menegaskan, seluruh pihak harus bersinergi melakukan pengendalian dan pengawasan terjadinya kenaikan harga di pasar, di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

“Kami harap semuanya dapat berkerja sama dalam pengendalian dan pengawasan inflasi ini. Terutama untuk kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, terus lakukan komunikasi dan koordinats dalam segala kondisi, agar situasi dapat terpantau dan dapat ditemukannya solusi secara bersama-sama nantinya,” tegas Adi.

Meneruskan instruksi Presiden terhadap pengendalian inflasi daerah, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengatakan, program pasar murah dan penyaluran barang-barang subsidi harus tepat sasaran. Sehingga setiap program yang dilakukan, bisa mengena langsung kepada masyarakat arus bawah sebagai tujuan utamanya.

Baca Juga :  Rasionalisasi Anggaran, Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai Bintan Dikurangi

“Pastikan barang subsidi tersalurkan secara tepat. Jika ada penyelewengan, lakukan tindakan kepada pelaku yang memanfaatkan kondisi sekarang. Program pasar murah saat ini sangat membantu masyarakat, tentunya ini harus diberdayakan secara terus menerus,” sebutnya.

Adi Prihantara juga berpesan agar masyarakat ikut serta dalam upaya menekan inflasi di daerah. Sesuai dengan kapasitasnya masing-masing dengan memanfaatkan situasi di lingkungan sekitar. Serta melakukan inovasi-inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari.

“Kondisi seperti ini tidak dapat kita harapkan pulih dengan cepat. Untuk itu, perlu kesadaran dari diri kita masing-masing, manfaatkan lahan di rumah untuk kebun. Seperti cabai, tomat, terung dan lainnya. Hal ini dapat sedikit mencukupi kebutuhan keluarga kita sendiri. Lalu, inovasi untuk hemat energi juga sangat membantu,” pesan Adi Prihantara. (yen)

Baca Juga :  Pengisian Jabatan Eselon di Pemerintahan Tak Bisa Lagi Asal Comot

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here