Beranda All News Jelang Porprov 2022, IMI Kepri Gelar Road Race di Sirkuit Dompak

Jelang Porprov 2022, IMI Kepri Gelar Road Race di Sirkuit Dompak

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan di depan para pebalap pada iven kejuaraan road race di sirkuit non permanen Dompak, Tanjungpinang yang digelar IMI Kepri, Minggu (28/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri menggelar road race, Sabtu (27/8/2022) sampai dengan Minggu (28/8/2022). Balapan di sirkuit non permanen Dompak ini, ditutup secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad.

Sebelum menutup kejuaraan terbuka road race dan kelompok lokal se-Kepri tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad sempat melepas peserta final kelas bebek 150cc lokal Kepri, dengan mengibarkan bendera start. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menutup kejuaraan roada race dengan menyerahkan trofi kepada juara pertama hingga peringkat ke-5 kelas bebek 150 cc lokal Kepri tersebut.

Di kelas ini, pebalap profesional Kepri yang masuk di One Prix atas nama Dedi Saputra, menjadi juara pertama. Dedi Saputra pebalap road raca asal Batam ini, membawa tim Ansar Ahmad Racing Team (A2RT) dalam kejuaraan ini.

Baca Juga :  Daftar Nama 22 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Se-Bintan

Kejuaraan daerah road race Piala Gubernur dan IMI Kepri 2022 ini memperlombakan 12 kelas. Peserta berasal dari Tanjungpinang, Batam, Karimun dan luar Kepri, yaitu dari Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen akan terus mendorong kejuaraan road race ini. Bahkan akan memperbesar skalanya menjadi iven tahunan di Kepri.

“Ini event yang bagus setelah 2,5 tahun kita berjibaku dengan permasalahan Covid-19. Sekarang situasi lebih terkendali iven-iven seperti ini diadakan kembali. Selain memperbesar skalanya menjadi iven tahunan di Kepri, kita juga akan memasukkannya ke dalam kalender iven internasional, yang selama ini telah ada di seluruh Kepri,” ujar Ansar.

Baca Juga :  Bamsoet dan Ansar Ahmad Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memaparkan, iven Gubernur Cup yang baru-baru ini dilaksanakan di Batam, memperlombakan drag bike yang dilaksanakan di 5 region secara nasional. 2 di antaranya dilaksanakan di Kepri.

“Tahun depan juga telah diagendakan dengan IMI Kepri acara kenduri otomotif, berskala nasional di Kepri. Mudah-mudahan kepri dapat jadi tuan rumah kenduri otomotif yang menyenangkan bagi para pecintanya,” tutur Gubernur Kepri.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar juga mohon doa dari semua penonton sembari menunggu jadwal Presiden Jokowi yang dalam waktu dekat direncanakan akan melakukan ground breaking sirkuit Grade 1 di Bintan. Sirkuti Grade 1 merupakan Grade tertinggi yang dapat menggelar balapan hingga Formula One (F1).

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris Malam Tadi: Liverpool Geser Manc City, Jangan Lewatkan Chelsea Vs Manc United

“Sirkuit tersebut kita kemas dengan Bintan International Green Circuit. Kebetulan Ketua IMI Pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Pak Bambang Soesatyo, sangat kuat dalam mendorong lahirnya sirkuit internasional di Bintan ini,” tutup Gubernur Ansar.

Hadir dalam penutupan kejuaraan road race menjelang Porprov 2022 Kepri ini, Forkopimda Kepri, sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua IMI Kepri Rizki Faisal, panitia pelaksana dan puluhan pebalap. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here