Beranda All News Festival Pacu Jalur 2022: Ini Daftar 12 Peserta yang Melaju ke Final

Festival Pacu Jalur 2022: Ini Daftar 12 Peserta yang Melaju ke Final

0
Jalur Ratu Sialang dari Desa Bukit Kauman di jalan sebelah kanan bersaing ketat dengan Puti Mandi Mayang Taurai dari Desa Rantau Sialang, di babak 23 besar (putaran kedua) pada Festival Pacu Jalur 2022, Rabu (24/8/2022). F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Festival Pacu Jalur 2022 Teluk Kuantan memasuki babak final, Kamis (25/8/2022) besok. Pertarungan 12 perahu jalur yang melaju ke final, bakal semakin sengit. Berikut ini daftar 12 peserta yang melaju ke final pada iven kebudayaan Festival Pacu Jalur 2022.

Perjuangan 12 jalur yang melaju ke final ini cukup berat, di babak 45 besar dan 23 besar (putaran kedua), Rabu (24/8/2022) siang tadi. Pada putaran pertama babak 45 besar, Kalo Jengking 3 Jumbalang Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik cukup beruntung. Karena bay, tanpa lawan.

Namun, Kalo Jengking 3 Jumbalang tumbang di babak 23 besar (putaran kedua), setelah dikalahkan Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan. Singa Kuantan pun melaju ke babak final, Kamis (25/8/2022).

Selain Singa Kuantan, jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti Indragiri Hulu (Inhu) melaju ke final. Di babak 45 besar, Tuah Keramat Bukit Embun menang saat melawan Lancang Kuning Rantau Kuantan dari Kecamatan Inuman, Kuantan Singingi (Kuansing). Namun di babak 23 besar, Tuah Keramat Bukit Embun melenggang ke babak final, tanpa lawan (bay).

Baca Juga :  Upaya Kepri Membuka Mata Dunia, Hasan: Tanjungpinang Itu Bukan Pangkal Pinang

Kemudian, jalur Rajo Bujang dari Pangean ikut melaju ke final, setelah mengalahkan Kilek Alam Cahayo Nagori dari Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Tuah Keramat Sialang Soko dari Peranap/Inhu juga masuk 12 besar, setelah menyingkirkan Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah/Kuantan Tengah di babak 23 besar.

Jalur dari Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan Bintang Emas melenggang ke final, setelah menang berhadapan dengan Tuah Ratu Panglimo Nago dari Inhu di putaran kedua.

Siposan Rimbo dari Pangean yang digadang-gadangkan sebagai jenderal kandidat juara, melaju ke final. Siposan Rimbo mengalahkan Untung Sakato Tuah Nagori dari Cerenti/Kuansing di babak 23 besar. Kemudian, Langkah Siluman Buayo Danau dari Desa Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing melaju ke final setelah mengalahkan Meriam Keramat dari Kabupaten Inhu.

Singa Ngarai Djoeragan Net RAPP dari Benai juga masuk 12 besar, setelah berlaga sekandang dengan Kahulu Jantan Danau Kompe. Jalur Putra Sulung Indragiri dari Alang Kepayang/Inhu melaju ke final, setelah menang atas lawannya Dubalang Puti Pati Soni dari Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik (Kuansing).

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Pulang Kampung, Bantu Kaum Duafa di Desa Penaga

Toduang Biso Rimbo Piako dari Desa Pebaun Hilir, Kuantan Mudik (Kuansing) melaju ke final setelah menyingkirkan Sijontiak Lauik Pulau Tanamo dari Cerenti (Kuansing). Tunas Muda KONI Kuansing pun masuk ke babak final, setelah menang atas lawannya Kemilau Jingga dari Desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah (Kuansing).

Ratu Sialang dari Desa Bukit Kauman, Kuantan Mudik menjadi pelengkap 12 besar babak final, setelah menang dalam laga sekandang dengan Puti Mandi Mayang Taurai dari Desa Rantau Sialang, Kuantan Mudik.

Berikut daftar 12 jalur yang memasuki babak final, Kamis (25/8/2022):

  • Singa Kuantan (Sungai Pinang/Hulu Kuantan/Kuansing)
  • Bintang Emas (Tanjung/Hulu Kuantan/Kuansing)
  • Toduang Biso Rimbo Piako (Pebaun Hilir/Kuantan Mudik/Kuansing)
  • Ratu Sialang (Bukit Kauman/Kuantan Mudik/Kuansing)
  • Tunas Muda KONI Kuansing (Kuantan Singingi)
  • Langkah Siluman Buayo Danau (Kari/Kuantan Tengah/Kuansing)
  • Rajo Bujang (Pangean/Kuansing)
  • Siposan Rimbo (Pangean/Kuansing)
  • Singa Ngarai Djoeragan Net RAPP (Benai/Sentajo Raya/Kuansing)
  • Tuah Keramat Bukit Embun (Gumanti/Inhu)
  • Tuah Keramat Sialang Soko (Peranap/Inhu)
  • Putra Sulung Indragiri (Alang Kepayang/Inhu)
Baca Juga :  Hafizha Terima Kunjungan Hj Marlin Agustina

12 jalur tersebut di atas akan berlomba untuk memasuki babak 6 besar di putaran pertama, 3 besar di putaran kedua hingga mencapai juara. Selain 12 besar, tiga jalur peringkat 13, 14 dan 15 juga mendapat hadiah. Berdasarkan hasil undian Rabu (14/8/2022) sore, jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang (Inhu) menempati posisi peringkata 13.

Peringkat 14 didapatkan Sijontiak Lauik Pulau Tanamo. Dan peringkat 15 ditempati oleh jalur Kemilau Jingga dari Desa Sawah, Teluk Kuantan, Kuantan Tengah (Kuansing). Festival Pacu Jalur 2022 Teluk Kuantan ini, menyediakan total hadiah mencapai Rp673,5 juta. Selamat menyaksikan babak final Festival Pacu Jalur 2022 Teluk Kuantan, Kamis (25/8/2022) ini. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here