banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pelajar yang mengenakaan pakaian budaya nasional di Tanjung Uban, Bintan Utara, Minggu (218/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan Utara Ethnic Festival Berlangsung Semarak Bersama Plt Bupati Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan Utara Ethnic Festival 2022 berlangsung semarak, Minggu (21/8/2022). Festival etnis diikuti Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama seribuan warga Tanjung Uban, Bintan Utara di Gedung Nasional.

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat dan jalan santai bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan yang ditaja dalam Bintan Utara Ethnic Festival ini diselenggarakan, dalam memeriahkan bulan kemerdekaan. Sekaligus meningkatkan semangat persatuan dalam bingkai silaturahmi.

“Alhamdulillah hari ini semua (etnis) berbaur. Kita kembali merajut semangat dan rasa kebersamaan. Sama-sama kita tunjukkan bahwa Bintan adalah bumi bagi semua etnis dan budaya,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Teater Makyong Warisan Dunia Asal Bintan Bangkit Lagi

Beberapa peserta juga terlihat mengenakan atribut budaya, dan pakaian adat dari beberapa suku yang ada di Bintan. Roby Kurniawan turut serta dalam kegiatan ini. Bahkan, Plt Bupati Bintan menjadi idola bagi kaum milenial dan emak-mak untuk sekedar berswafoto dan bersilaturahmi. Satu demi satu disambutnya sembari berjalan mengitari Komplek KPLP menuju jalan Raya Tanjung Uban untuk kemudian kembali ke Gedung Nasional.

“Mereka bahagia, kita tentu lebih bahagia melihatnya. Memang ini yang kita mau, sambut kegiatan ini dengan suka cita,” ujar Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Kiat Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau Menangkal Covid-19 Varian Delta

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *