Beranda All News Tour de Bintan 2022, Peserta dari Indonesia Ditargetkan 25 Persen

Tour de Bintan 2022, Peserta dari Indonesia Ditargetkan 25 Persen

0
GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab memberikan keterangan persiapan Tour de Bintan 2022 di kawasan Lagoi Bay, akhir pekan kemarin. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kabar gembira bagi pebalap sepeda dalam negeri. Bintan Resorts akan menambah peserta dari Indonesia, untuk mengikuti Tour de Bintan 2022, Oktober mendatang.

Sekarang, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi sudah membikin beberapa kegiatan atau iven wisata. Tujuannya, kunjungan wisata domestik dan internasional. Sesuatu permulaan juga di momen HUT kemerdekaan RI, tahun 2022 ini. Bintan Resorts Lagoi mengadakan iven permainan rakyat. Ini menunjukan, kawasan Lagoi sudah siap membuka pariwisata bagi pengunjung asing dan dalam negeri (domestik).

“Untuk luar negeri, negara Eropa, Singapura, India, Cina, sudah kita beri indikasi dan keyakinan untuk berlibur di kawasan Bintan Resorts. Tapi dengan menjalankan Prokes,” ujar Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi di kawasan Lagoi Bay, baru-baru ini.

Baca Juga :  Menang Tipis Versus SSB Bina Bintang Muda Kepri, Stylo Mylo FC Malaysia Champions ISKF 2022

Selain iven lokal, kawasan pariwisata Lagoi, Bintan sudah mempersiapkan iven internasional. Yaitu Tour de Bintan. Iven balap sepeda bertaraf internasional ini, sudah 2 tahun tidak dijalankan. Tahun 2022 ini, Tour de Bintan akan digelar pertengahan Oktober nanti. Tim EO dan Bintan Resorts sudah membuka registrasi pendaftaran untuk menjadi peserta balap sepeda internasional, Tour de Bintan 2022.

“Sudah 800 orang yang berpartisipasi. Dan 800 peserta yang sudah mendaftar ini berasal dari hampir 50 negara,” sebut Abdul Wahab.

Dari 800 peserta Tour de Bintan yang mendaftar, sebut Abdul Wahab, peserta terbanyak dari negara Singapura, Australia, negara Eropa dan negara lainnya.

Baca Juga :  Karimun Bakal Kekurangan Sapi Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah

“Biasanya, 10 persen peserta itu dari Indonesia. Tahun 2022 ini, Bintan Resorts menargetkan peserta itu 25 persen dari Indonesia. Segera lah mendaftar,” ajak Abdul Wahab.

Saat ini, aktivitas wisata di Lagoi Bay sudah cukup banyak, menjelang pelaksanaan Tour de Bintan tersebut. Namun, Bintan Resorts terus melakukan promosi ke negara-negara luar, bahwa wisata di Lagoi sudah dibuka. Destinasi marketing dipelopori oleh Bintan Resort.

“Kami dari Bintan Resorts sendiri, menjadi nadi destination marketting,” tuturnya.

Bintan Resorts sudah mempromosikan ke India, Korea, Thailand, UK (Inggris) dan Jerman. Untuk memasarkan wisata Indonesia. India dan Korea sangat respon, untuk berwisata lagi ke Lagoi.

Pengunjung domestik menikmati pesona wisata Lagoi Bay, di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri, di akhir pekan kemarin. F- yen/suaraserumpun.com

Sekarang, Covid-19 sudah melandai. Beberapa bulan ke depan, PT BRC Lagoi berharap ada satu arahan atau kebijakan dari pemerintah pusat Indonesia, supaya menetapkan kondisi sekarang menjadi endemi dari pandemi.

Baca Juga :  Dinas Koperasi UKM Kepri dan Bank RiauKepri Teken PKS, Pinjaman Modal Tanpa Bunga Sudah Bisa Direalisasikan

“Itu harapan kami dari PT BRC Lagoi. Sehingga, iven Tour de Bintan 2022 berjalan lebih semarak dan mendatangkan ribuan turis asing. Kami pun juga berharap, bebas VoA untuk negara-negara di luar ASEAN,” demikian ditambahkan Abdul Wahab menjawab suaraserumpun.com, di Lagoi Bay. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here