banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Forkompimda melaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, menjelang peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022) dini hari. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Menjelang Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ansar Renungan Suci di Makam Pahlawan dan Bantu Korban Laka Lantas

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Rabu (17/8/2022), Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Forkompimda, kepala OPD dan seluruh lapisan masyarakat melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Menjelang upacara HUT Kemerdekaan RI, Ansar Ahmad melaksanakan upacara renungan suci di makam pahlawan, dan sempat membantu korban laka lantas di Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad beserta Forkompimda Kepri melakukan upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022) dini hari. Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani menjadi inspektur upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (K) Muji Wilestanto dan Perwira Upacara adalah Mayor Marinir Abdul Malik.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Ada Perubahan Ukuran Lebar Jembatan Batam-Bintan

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan teks kehormatan dan renungan suci yang dibacakan oleh Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani. Disebutkan jumlah pahlawan yang dimakamkan di TMP Pusara Bhakti yaitu TNI 120 orang, Pegawai Sipil 7 orang, Pejuang Rakyat 3 orang, dan pahlawan tidak dikenal 3 orang.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian kehormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian demi kebahagiaan negara dan bangsa,” kata Kemas.

Laksma TNI Kemas melanjutkan bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita semua, dan sebagai penerus bangsa kita wajib meneladani perjuangan para pahlawan bangsa.

Baca Juga :  DPRD Kepri Menyetujui Perubahan Perda RPJMD dan Rencana Umum Energi Daerah

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diikuti masing-masing satu peleton jajaran TNI AD, AU, AL, dan Polisi tersebut berlangsung dengan sangat khidmat.

Hadir dalam upacara tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Kejari Tanjungpinang Joko Yuhonk, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Raden Haru Tjahjono, dan sejumlah perwakilan Forkompimda Kepri lainnya.

Bantu Korban Laka
Berselang beberapa jam setelah renungan suci, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang. Sebelum tiba di Gedung Daerah, Ansar Ahmad membantu seorang warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Batu 5 bawah Tanjungpinang. Saat itu, Ansar Ahmad sudah mengenakan baju kebesaran gubernur, untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI.

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menolong warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Batu 5 Bawah Tanjungpinang, menjelang upacara HT Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Meski demikian, Ansar Ahmad turun dari mobil dinas dan membantu warga tersebut. Selain untuk berobat, Ansar Ahmad juga meminta ajudannya untuk membawa korban laka lantas tersebut ke rumah sakit, dengan mobil dinas.

Baca Juga :  Jimmi Ho dan Pengurus PHRI Kepri Dikukuhkan

“Salam sehat selalu di HUT Kemerdekaan ke-77 RI, tahun 2022 ini,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *