Beranda All News Begini Persiapan Pemkab Bintan untuk Meraih APE 2022

Begini Persiapan Pemkab Bintan untuk Meraih APE 2022

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika memimpin rapat koordinasi OPD untuk meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2022. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan ingin lagi menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) pada tahun 2022. Meski ada 7 prasyarat, begini persiapan Pemkab Bintan untuk meraih APE 2022.

Pemerinah Kabupaten Bintan telah meraih penghargaan APE selama 3 tahun berturut, sejak 2018 hingga 2020. Penghargaan ini diterima dari pelaksanaan program Pengarusutamaan Gender (PUG).

Untuk tahun 2022 ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya memiliki 2 prasayarat. Untuk periode tahun 2021 dan 2022 terdapat 7 prasyarat PUG, yang harus dipenuhi oleh setiap OPD. Hal itu untuk mencatatkan nama Bintan dalam anugerah bergengsi tersebut.

Baca Juga :  Pj Sekdaprov Kepri Punya Pesan Khusus buat CPNS Pemprov

Pj Sekda Bintan Rony Kartika meminta semua OPD untuk menyisir kembali dokumen yang belum lengkap. Kemudian, memenuhi 7 prasayarat yang dibutuhkan. Sebab, rentang waktu hingga September mendatang masih bisa dimanfaatkan.

“Teruntuk seluruh ODP yang sudah memiliki program khusus untuk pengarusutamaan gender, baik berupa parkir khusus untuk perempuan, toilet yang terpisah, cuti haid/bersalin, ruang menyusui dan lain sebagainya mohon untuk terus di tindaklanjuti dan dikawal,” sebut Ronny di sela rapat koordinasi dengan OPD terkait di Kantor Bupati Bintan, Senin (15/8/2022).

Baca Juga :  Setelah Tiga Bulan, 150 CPNS Pemprov Kepri Dinyatakan Lulus Latsar

Dalam Rakor kali ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pj Sekda Bintan, Ketua PUG, Kepala OPD serta pihak lainnya yang terlibat. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here