banner 728x90
Muhammad Ahsan Pradipta atlet pra usia dini PB Gajah Emas Tanjungpinang menerima hadiah juara pertama di Jambi Open Tournament Badminton 2022. F- Istimewa/pb gajah emas

Atlet PB Gajah Emas Tanjungpinang Juara di Jambi Open Tournament Badminton 2022

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Muhammad Ahsan Pradipta atlet bulu tangkis binaan Persatuan Bulutangkis (PB) Gajah Emas Tanjungpinang meraih juara pertama di kejuaraan nasional Jambi Open Tournament Badminton 2022, Jumat (12/8/2022) kemarin. Muhammad Ahsan Pradipta pelajar kelas 3 SD ini juara di kategori U9, kelas tunggal putra pra usia dini.

Jambi Open Tournament Badminton 2022 ini merupakan turnamen badminton skala nasional, masuk dalam agenda PBSI. Pendaftaran dilakukan secara terbuka untuk klub atau PB se-Indonesia. Jambi Open Tournament Badminton 2022 berlangsung di Kota Jambi, tanggal 8 sampai dengan 12 Agustus 2022, di GOR Kurniawan Badminton Hall Jambi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyerahkan Bus Sekolah untuk SMP Swasta Cahaya Meral Karimun

“Kami dari PB Gajah Emas Tanjungpinang mendaftarkan tiga orang atlet, untuk mengikuti Kejurnas Jambi Open 2022 ini,” kata Ponco mewakili pengurus PB Gajah Emas Tanjungpinang Timur, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Senin (15/8/2022).

Tiga atlet bulu tangkis yang didaftarkan PB Gajah Emas untuk mengikuti Jambi Open Tournament Badminton 2022 itu antara lain Yusdistira, Asyfha Yusshe Agatha dan Muhammad Ahsan Pradipta.

Yusdistira siswa SMP Negeri 12 Tanjungpinang ini mengikuti di kategori tunggal pemula putra (U-15). Asyfha Yusshe Agatha bertanding di kategori tunggal pra usia dini (U-9) putri.

Baca Juga :  Polres Bintan Berbagi Sembako Lagi

“Asyfha Yusshe Agatha menjadi finalis, dan berhasil meraih juara 2 (runner-up)m setelah kalah di final.

Kemudian, atlet badminton PT Gajah Emas atas nama Muhammad Ahsan Pradipta siswa kelas 3 SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur mengikuti di kategori U-9 untuk tunggal pra usia dini putra.

Asyfha Yusshe Agatha atlet badminton PB Gajah Emas Tanjungpinang meraih juara 2 di Kejurnas Jambi Open Tournament Badminton 2022. F- Istimewa/pb gajah emas

“Ahsan menang di final dan juara di ajang Jambi Open Tournament Badminton 2022. Di final, Ahsan mengalahkan lawannya yaitu Abhinaya Kenzo Arrumi berasal dari PB Warda Padang, Sumatera Barat. Ahsan mengakhiri pertandingan dengan dengan skor 21-12 dan 21-14,” jelas Ponco.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap MTQ Ke-XI Kabupaten Bintan, Bakal Dibuka Gubernur Kepri

“Anak-anak kami berlatih di bawah naungan Klub PB Gajah Emas Tanjungpinang. Dengan pelatih Didik Dwi Cahyo,” kata Ponco menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *