banner 728x90
Kamabicab Gerakan Pramuka Bintan Roby Kurniawan melepas rombongan Jamnas asal Bintan, Kamis (11/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Pesan Roby Kurniawan untuk Rombongan Peserta Jamnas Asal Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Kamabicab Pramuka Bintan melepas rombongan Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022 asal Bintan, Kamis (11/8/2022). Berikut pesan Roby Kurniawan.

Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Untuk kontingen Kwarcab Bintan akan berangkat tanggal 12 Agustus, dan kembali 23 Agustus 2022.

Pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) ini juga diselaraskan dengan pembukaan rapat koordinasi Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan.

Roby Kurniawan berpesan, kontingen Jambore Nasional bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta daerah yang akan membawa nama baik. Justru itu, jaga citra sekaligus ikut mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Bintan kepada daerah yang lain.

Baca Juga :  Kejari Karimun Punya Tiga Rumah Restorative Justice, Cek Lokasinya di Sini

Selain itu, Roby Kurniawan menyampaikan, rapat koordinasi Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bintan, agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan rakor dengan sebaik-baiknya. Sehingga gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Kita berharap agar Rakor Majelis Pembimbing ini dapat memberikan manfaat bagi gerakan Pramuka kita ke depan. Khususnya menghasilkan program-program kerja kepramukaan. Selain itu, selamat mengikuti Jambore Nasional kepada kontingen Kwarcab Bintan yang diutus, berikanlah citra yang positif bagi daerah dan gerakan pramuka Kabupaten Bintan,” demikian pesan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Dua Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng Ditahan

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Bintan, Mohd Setioso mengatakan, rombongan Jambore Nasional ke-XI dari Kwarcab Bintan berjumlah 30 orang. Terdiri dari 8 orang peserta perempuan beserta 1 orang pendamping, dan 8 orang peserta pria beserta 1 orang pendamping, 1 orang pimpinan Kontingen Cabang, serta 11 orang pendamping lapangan.

Untuk Rakor Majelis Pembimbing diikuti peserta rapat berjumlah 360 orang yang terdiri atas 80 orang Pengurus Majelis Pembimbing, 89 orang Pengurus Kwartir Cabang, 30 orang Ketua Majelis dan Pengurus Ranting serta 170 orang Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan se Kabupaten Bintan. Narasumber pada rapat koordinasi yaitu Pelatih Pusdiklatnas dan Ketua Pusdiklatda Sumatera Utara Pranajaya Hambali SE, Wakil Kakwarcab Bintan Tamsir SSi MSi, dan Ketua Harian Kwarcab Bintan Drs Yasman Andika.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tanjungpinang, Dirjen Cipta Karya dan Anggota DPR RI Meninjau Pasar Baru Tanjungpinang

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mempersatukan persepsi dan program kerja guna mendukung suksesnya program gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *