banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan paket makanan tambahan kepada balita untuk melawan kasus stunting, Rabu (10/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Terdapat 300 Kasus, Begini Cara Roby Kurniawan Melawan Stunting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk menurunkan angka stunting, atau kasus kekerdilan pada anak. Hampir 300 kasus stunting di Bintan. Begini cara Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan melawan stunting, pertumbuhan anak yang tak seimbang tersebut.

Rabu (10/8/2022), Roby Kurniawan bersama sejumlah kepala OPD road show ke daerah pulau kecil. Tepatnya di Desa Kelong, ibu kota Kecamatan Bintan Pesisir. Di sini, Roby Kurniawan menyerahkan 110 paket makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. Roby Kurniawan berpesan kepada seluruh ibu hamil atau memiliki balita, aga berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat atau Puskesmas, jika ada gejala stunting.

Baca Juga :  Gubernur Kepri hingga Menantu Nyoblos di TPS 002 Melayu Kota Piring Tanjungpinang Timur

“Ada Puskesmas terdekat, ada aparatur desa. Para ibu jangan sungkan terkait hal apapun. Kita ingin semua anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas. Mari kita lawan stunting,” tutur Roby Kurniawan usai menyerahkan paket makanan tambahan.

Saat ini, sebut Roby Kurniawan, angka terakhir kasus stunting yang ada di Bintan hampir 300. Namun dirinya yakin bahwa usaha yang dilakukan serta doa maupun dukungan masyarakat akan mampu menurunkan angka tersebut. Bahkan menjadikan Bintan bebas stunting.

“Ini ikhtiar kita bersama. Doa juga kita iringi bersama, tinggal kita melihat bagaimana perkembangan dan hasilnya,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Giliran Yayasan Grha Buddha Manggala Menerima Ambulans dari Cen Sui Lan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *