Beranda All News Thailand Menyusul Indonesia ke Semifinal Setelah Menghantam Timor Leste 4-1

Thailand Menyusul Indonesia ke Semifinal Setelah Menghantam Timor Leste 4-1

0
Timnas Indonesia lolos ke semifinal bersama Thailand. F- Istimewa/pssi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Selain Timnas Indonesia, Thailand juga memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Thailand menyusul Indonesia ke babak semifinal, setelah mengalahkan Timor Leste, dengan skor 4-1.

Thailand vs Timor Leste berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/8/2022). Thailand sudah unggul cepat atas Timor Leste saat laga baru berjalan sembilan menit. Kritakan Rungrotbenjaphon berhasil membawa Thailand unggul lewat gol yang dicetaknya.

Thailand kemudian menggandakan keunggulan lewat gol Jiraphol Seelio pada menit ke-17. Skor 2-0 untuk Thailand bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Pemko Tanjungpinang dan KPK Bahas Aset Peninggalan PT Antam

Timor Leste sempat memperkecil kedudukan melalui gol pada menit ke-46 lewat De Carvalho. Tapi kemudian Thailand menambah dua gol menjadi 4-1 lewat brace dari Tontawan Puntamunee pada menit ke-50 dan 64. Pada pertandingan lain, Laos menang telak 10-0 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup B. Sementara Timor Leste di posisi kedua dipastikan tersingkir, karena kalah dari Vietnam dalam klasemen runner-up terbaik. Vietnam saat ini berada di posisi kedua Grup A dengan nilai 6 poin (8).

Baca Juga :  Pengusaha Perikanan Bintan Ekspor Fillet Ikan Lagi ke Australia, Roby: Perdana Ini Sebanyak 9,5 Ton

Vietnam bisa tersingkir, jika Myanmar dan Malaysia memenangkan pertandingan terakhir di Grup C, Senin (8/8/2022) siang ini. Myanmar vs Kamboja, Malaysia vs Australia akan dilangsungkan, Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB ini.

Sampai berita ini diterbitkan, Timnas U-16 Indonesia dan Thailand masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada fase semifinal. Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 akan dilaksanakan, Rabu (10/8/2022). (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here