Beranda All News Semifinal Piala AFF U-16 2022: Indonesia Vs Myanmar, Malaysia Gagal Setelah Ditahan...

Semifinal Piala AFF U-16 2022: Indonesia Vs Myanmar, Malaysia Gagal Setelah Ditahan Australia

0
Pemain Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan menjelang menghadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. F- Istimewa/pssi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar bersua di babak semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8/2022). Sementara, Malaysia gagal di penyisihan Grup C setelah ditahan imbang oleh Australia, Senin (8/8/2022) petang tadi. Alhasil, Vietnam menjadi runner-up terbaik, dan menghadapi Thailand di fase empat besar.

Myanmar berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Kamboja 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup C, Senin (8/8/2022) petang. Sedangkan Malaysia ditahan imbang oleh Australia, dengan skor 2-2.

Baca Juga :  MUI Kepri Menyediakan Tempat Pengaderan Pemuda yang Mau Jadi Ulama

Myanmar vs Kamboja, dan Malaysia vs Australia dimainkan pada waktu yang sama, Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB. Laga pertama digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sedangkan laga lainnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelum menjalani laga ketiga, Myanmar dan Malaysia sama-sama mengumpulkan 4 poin dari dua laga. Namun Malaysia (3) berada di puncak klasemen sementara, karena unggul selisih gol dari Myanmar (1). Jika Malaysia menang menghadapi Australia, dua tim dari Grup C akan lolos ke semifinal. Namun, Malaysia tak beruntung, mereka gagal meraih kemenangan di laga terakhir tersebut.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

Harimau Malaya hanya bermain imbang 2-2 dengan Australia. Sedangkan Myanmar berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja. Dengan demikian, Myanmar lolos ke semifinal dengan status juara Grup C usai mengumpulkan 7 poin.

Malaysia dengan mengoleksi 5 poin, tak bisa lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik. Vietnam yang berada di Grup A berhasil mengambil jatah tersebut, karena punya koleksi 6 poin.

Dengan demikian, empat semifinalis Piala AFF U-16 2022 sudah lengkap. Myanmar dan Vietnam menyusul Indonesia dan Thailand di babak semifinal. Sesuai bagan yang sudah ditetapkan di awal turnamen, Juara Grup A akan bertemu Juara Grup C, Indonesia akan bersua Myanmar di semifinal.

Baca Juga :  Bantuan Operasional Ormas dan Yayasan di Tanjungpinang Cair, Begini Pesan Hj Rahma

Sedangkan juara Grup B akan menghadapi runner-up terbaik. Thailand akan menghadapi Vietnam di pertandingan semifinal, Rabu (10/8/2022). (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here