Beranda All News Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pendidikan di SMA Tertua Se-Kepri

Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Pendidikan di SMA Tertua Se-Kepri

0
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memberikan motivasi kepada pelajar di sela penyerahan bantuan pendidikan di SMA Negeri 1 Tanjungpinang sebagai SMA tertua se-Kepri, Senin (8/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengawali pekan kedua bulan Agustus 2022, dengan menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang merupakan SMA tertua se-Kepri, Senin (8/8/2022). Selain upacara bendera, Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan pendidikan dan sembako untuk siswa dan siswi SMA, dari BAZNAS Kepri.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Tanjungpinang mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII, tampak juga jajaran majelis guru yang mengikuti upacara dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Ansar Ahmad mengatakan, para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Tanjungpinang untuk menyongsong masa depan harus bersungguh-sungguh dalam belajar. Gubernur Kepri berkaca pada dirinya yang pada masa sekolah dulu harus bekerja keras dan tidak menyia-nyiakan masa sekolah dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Usulkan Jemaja Berpisah dari Kabupaten Anambas

“Kesuksesan hanya akan kita raih jika kita bekerja keras dan terus fokus dalam pelajaran, yakinlah hanya dengan usaha dari diri sendiri maka anak-anak sekalian bisa meraih masa depan yang gemilang,” ujar Ansar Ahmad.

SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang berdiri sejak tahun 1956 merupakan Sekolah Menengah Atas tertua di Kepri. Banyak tokoh-tokoh besar di Kepri dan nasional yang pernah mengenyam bangku sekolah di SMAN 1 Tanjungpinang, untuk itu Gubernur Kepri mengajak siswa dan siswi untuk mencontoh para alumni SMAN 1 Tanjungpinang.

“Saya yakin diantara anak-anak yang ikut upacara hari ini ada yang bisa menjadi Gubernur, Walikota, atau pengusaha sukses di masa mendatang. Di tangan anak-anak sekalian lah masa depan Kepri bisa ditentukan, harus bisa membawa Kepri lebih baik lagi di masa mendatang,” pinta Ansar Ahmad.

Baca Juga :  ICMI Tanjungpinang Cetak MC yang Profesional

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta para murid untuk terus menghormati guru di sekolah dan orang tua di rumah. Menurutnya, dengan restu dan doa dari guru dan orang tua, jalan kesuksesan bagi para murid SMAN 1 Tanjungpinang bisa terbuka lebar.

Adapun bantuan pendidikan Dana Zakat Kepri Cerdas dari BAZNAS Kepri yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri Ansar adalah bantuan program beasiswa sarjana sebesar Rp 800 juta untuk 160 mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Kepri. Diserahkan juga bantuan pendidikan untuk siswa dan siswi SMA/SMK se-Kepri sebesar Rp 490 juta untuk 490 siswa dan siswi.

Baca Juga :  HUT ke-77 TNI, Babinsa yang Satu Ini Dapat Kado Spesial

“Saya sangat mengapresiasi BAZNAS Kepri yang terus konsisten menyalurkan dana zakat untuk membantu masyarakat Kepri, saya juga menghimbau seluruh pegawai pemerintah di Pemprov Kepri menyumbang sedikit dari gaji mereka untuk zakat,” ujar Ansar Ahmad.

Turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam upacara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Ketua BAZNAS Kepri Arusman Yusuf, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here