Beranda All News Reses, Cen Sui Lan Beri Oleh-oleh untuk Anambas, Ada Jalan Nasional Payalaman...

Reses, Cen Sui Lan Beri Oleh-oleh untuk Anambas, Ada Jalan Nasional Payalaman Menuju Peninting

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri didampingi Abdul Haris Bupati Anambas dan Hadi Candra Anggota DPRD Kepri dalam suasana hujan meninjau jalan nasional Payalaman-Peninting di Pulau Siantan, Tarempa, pada saat reses, Kamis (4/8/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Anambas, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri, baru saja menyelesaikan reses dan peninjauan program pembangunan dari anggaran pusat, di Kepulauan Anambas. Dari reses penjaringan aspirasi ini, Cen Sui Lan memberikan oleh-oleh spesial untuk masyarakat Anambas. Di antaranya pembangunan jalan nasional dari Payalaman menuju Peninting, Pulau Matak yang langsung dikerjakan tahun anggaran 2022 ini.

Cen Sui Lan didampingi Abdul Haris Bupati Anambas dan Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar Dapil Anambas-Natuna, tetap meninjau jalan nasional untuk menuntaskan konektifitas Tarempa atau Pulau Siantan, meskipun dalam suasana hujan deras, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Sembilan Nama 'Terseret' di Sidang Perdana Perkara H Apri Sujadi, Berikut Nilai Uangnya

Pembangunan jalan nasional ini sebagai pengurai simpul atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Peninjauan jalan secara maraton dilakukan Cen Sui Lan di Tarempa. Peninjauan jalan tersebut untuk mengetahui kondisi real di lapangan, atau mengetahui keadaan jalan-jalan di Kabupaten Anambas.

Cen Sui Lan dan Abdul Haris serta tim BPJN Kepri melihat kondisi jalan jalan nasional Payalaman-Peninting. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan memastikan, bahwa pembangunan jalan nasional Payalaman- Peninting, langsung memasuki tahap pengerjaan, setelah dirinya meminta kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Cen Sui Lan meminta agar segera dikerjakan tahun anggara 2022 ini, dan meminta dibuatkan Multi Years Contrack (MYC).

Baca Juga :  Pelaku Pariwisata Divaksin Dosis Kedua, Wagub Kepri Berhasrat Travel Bubble Segera Dibuka

“Saya minta ini, MYC saja dan langsung dikerjakan. Dan Pak Faisal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, segera melelangnya. Jawaban Pak Faisal kepada saya, bahwa Senin (8/8/2022) ini, sudah mulai lelangnya,” ujar Ce Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Sabtu (6/8/2022) di Batam.

Cen Sui Lan yang juga Penasihat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ini menjelaskan, upaya itu merupakan tugasnya, guna memastikan program dari pihak mitra Komisi V. Agar fungsi pengawasan berjalan. Sehingga tahapan pembamgunan bisa berjalan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat kepada Cen Sui Lan.

Pada saat reses, rombongan Cen Sui Lan didampingi Bupati Anambas Abdul Haris meninjau kondisi jalan jalan nasional Payalaman-Peninting. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Ini jalan nasional Payalaman-Peninting, sepanjang 5,1 kilometer sejak tahun 2019 terhenti, tidak dilanjutkan. Makanya saya langsung turun reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Ini Jalan Payalaman-Peninting sepanjanh 5,1 kilometer langsung dikerjakan. Dan ini oleh-oleh untuk masyarakat Kabupaten Anambas dan Pemerintah Kabupaten Anambas dari saya,” tegas Cen Sui Lan sembari tersenyum puas, karena bisa membantu masyarakat Anambas.

Baca Juga :  Jelang Porprov 2022 Riau, Atlet FPTI Kuansing Uji Coba di Kejurnas Panjat Tebing Kommapala Winnetou 2021

“Proyek jalan Payalaman-Peninting, setelah dilaksanakan perhitungan dianggarkan Rp67 milia,” sambung Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Waketum DPP GePe (Gerakan Perempuan) Ormas MKGR. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here