Beranda All News Tour de Bintan 2022 Digelar 14-16 Oktober, 800 Peserta Sudah Mendaftar

Tour de Bintan 2022 Digelar 14-16 Oktober, 800 Peserta Sudah Mendaftar

0
Abdul Wahab GGM PT BRC mendampingi Luki Zaiman Prawira Plt Kadispar Kepri melepas peserta charity ride to Bintan sebagai ajang pemanasan Tour de Bintan 2022. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) telah memastikan, penyelenggaraan balap sepeda internasional Tour de Bintan akan digelar, tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022 mendatang. Sampai saat ini, peserta yang sudah mendaftar untuk berlomba di Tour de Bintan 2022 sebanyak 800 pebalap sepeda dari pelbagai negara.

“Kita sudah tetapkan jadwal Tour de Bintan digelar 14 sampai 16 Oktober 2022. Tim EO MetaSport dari Singapura sudah oke,” kata Abdul Wahab GGM PT BRC di sela kegiatan KBRI charity ride to Bintan di kawasan pariwisata Lagoi, akhir pekan lalu.

Untuk melaksanakan kegiatan Tour de Bintan 2022, PT BRC bersama tim EO MetaSport sudah menggelar pertemuan teknis, dengan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan Arief Sumarsono.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dapat Pengaduan Soal Travel Bubble dari ASITA Kepri

Arief Sumarsono Kepala Disbudpar Bintan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Pemkab Bintan telah melakukan rapat bersama MetaSport sebagai tim event organizer (EO) dan manajemen PT BRC. Sudah ada 800 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Tour de Bintan 2022, sampai saat ini.

“Rencannya, iven akan digelar pada tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022 ini. Kalau peserta, hingga saat ini, sudah ada 800 yang daftar, dari 12 negara. Paling banyak peserta dari Singapura, sebanyak 40 persen,” sebut Arief Sumarsono.

Baca Juga :  Anak Berusia 13 Tahun Terjatuh di Sei Pulai, SAR Lanudal Turun Tangan, Ditemukan Meninggal Dunia

Selain itu, lanjutnya, peserta dari Inggris dan Australia juga banyak yang ikut. Peserta dari Inggris (UK) sebanyak 13 orang.

“Untuk peserta dari Eropa dan Australia, juga lumayan banyak. Tapi sayangnya peserta dari Indonesia tidak begitu banyak dan hanya sekitar sebanyak 5 persen,” ungkap Arief.

“Kita kan tuan rumah. Kita berharap peserta dari Indonesia akan lebih banyak yang daftar dan ikut iven pertama setelah pandemi Covid-19,” sambungnya.

Tour de Bintan merupakan sport tourism lomba balap sepeda yang digelar di Bintan sejak tahun 2010. Iven ini terus diadakan setiap tahunnya, hingga masa pandemi Covid-19. Akibat pandemi, iven ini tidak digelar sejak tahun 2020 lalu. Iven internasional ini memberikan PAD cukup besar bagi Pemkab Bintan.

Kepala Disbudpar Bintan Arief Sumarsono dan GGM PT BRC Abdul Wahab rapat koordinasi dengan tim EO MetaSport untuk persiapan Tour de Bintan 2022, baru-baru ini. F- yen/suaraserumpun.com

Arief Sumarsono berharap dukungan dari seluruh masyarakat. Sehingga Tour de Bintan 2022 dapat berjalan lancar. Hal ini selaras dengan misi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam upaya membangkitkan kunjungan pariwisata Bintan.

Baca Juga :  PMK Hewan Ternak di Batam Makin Merebak, di Bintan Tak Perlu Khawatir

“Jumlah wisatawan yang masuk ke Bintan pada tahun 2022 ini, sudah mencapai 9.693. Kebangkitan ekonomi Bintan sudah di depan mata. Apalagi jika Tour de Bintan ini berjalan lancar,” demikian disampaikan Arief Sumarsono Kepala Disbudpar Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here