Beranda All News Setelah Pawai Muharam, BKMT Kepri Gelar Pengajian Mahabbah

Setelah Pawai Muharam, BKMT Kepri Gelar Pengajian Mahabbah

0
Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari dan majelis taklim tersenyum mendengarkan tausiyah pada kegiatan pengajian mahabbah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (2/8/2022) siang. F- Isimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau sukses menggelar pawai Muharam 1444 hijriah, Minggu (31/7/2022). Setelah pawai Muharam, BKMT menggelar pengajian mahabbah, Selasa (2/8/2022).

Pengajian mahabbah ini bisa diartikan sebagai pengajian cinta kasih kepada Allah SWT. Justru itu, Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari menggelar pengajian mahabbah bersama seluruh anggota pengurus BKMT Provinsi Kepri. Pengajian rutin mahabbah ini dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Kepri, Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pengajian mahabbah ini digelar lagi setelah, Idul Fitri 1443 hijriah lalu. Mahabbah kali ini merupakan yang ke-7 kalinya dilaksanakan. Pengajian mahabbah ini digelar bersempena dengan Tahun Baru Islam 1444 hijriah. BKMT mengundang ustaz Rizaldi Siregar sebagai pengisi tausyiah dalam acara pengajian mahabbah tersebut.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Burnley, Manc United Tumbang

Dalam sambutannya, Hj Dewi Kumalasari menyebutkan, pengajian ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan juga agar mendekatkan jemaah pengajian kepada Allah SWT.

“Ibu-ibu sekalian, tujuan kita hari ini untuk saling bersilaturahmi kembali memperkuat tali kekeluargaan kita. Yang mana di Tahun Baru Islam ini, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kembali mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” sebut Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini.

Dewi Kumalasari Ansar menngatakan, mayoritas pengajian ini diikuti kaum wanita yang pada dasarnya menjadi rumah bagi suami. Dengan menghadiri majelis taklim seperti ini, diharapkan para kaum ibu dapat mendukung suami di rumah, dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Baca Juga :  Sehari Vaksinasi Merdeka Anak di Polres Bintan, 3.008 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19

“Memang pengajian ini rata-rata dihadiri oleh ibu-ibu. Supaya kita memahami diri kita yang pada dasarnya rumah dari sebuah keluarga. Dengan pahamnya kita terhadap ilmu agama, tidak ada lagi seorang istri yang tidak berbakti pada suaminya. Hal ini diharapkan dapat menjadikan kita kelak memiliki keluarga yang berbahagia, hingga ke jannahnya Allah SWT,” jelas Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menambahkan, pengajian mahabbah ini digelar setiap bulannya, di hari Selasa pada minggu pertama. Dewi mengajak bagi ibu-ibu yang ingin mengikuti majelis taklim mahabbah ini sebagai tempat pengkajian diri.

Baca Juga :  Kuansing Bacarito Menyingkap Sejarah Perlawanan Masyarakat Lubuk Jambi Terhadap Agresi Militer Belanda

“Ibu-ibu, insya Allah acara pengajian ini akan rutin kembali kita laksanakan, dengan maksud mendapatkan ridhonya Allah SWT. Bagi ibu-ibu yang ikut bergabung kami persilakan untuk hadir di kediaman gubernur, Gedung Daerah Tanjungpinang, hari Selasa, minggu pertama setiap bulannya, pukul 14.00 WIB,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here