banner 728x90
Warga Bintan memasang umbul-umbul merah putih menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI. F- yen/suaraserumpun.com

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Kibarkan Bendera Merah Putih hingga 31 Agustus

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan mengimbau dan mengajak seluruh instansi dan masyarakat, agar mengibarkan bendera Merah Putih hingga 31 Agustus 2022 mendatang. Pengibaran bendera Merah Putih ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), tahun 2022.

Imbauan ini disampaikan Pj Sekda Bintan Rony Kartika mewakili Plt Bupati Bintan, Senin (1/8/2022). Rony Kartika menjelaskan, imbauan Pemkab Bintan kepada seluruh pihak untuk mengibarkan bendera Merah Putih ini, sudah sejak 17 Juli 2022 lalu. Saat ini, Pemkab Bintan mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat, pihak swasta dan instansi pemerintahan, agar turut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, dengan mengibarkan bendera di halaman rumah masing-masing.

Baca Juga :  Kasus Stunting di Bintan Turun, Roby Kurniawan: Jangan Cepat Bangga

“Kalau untuk instansi vertikal dan swasta, sudah sejak pertengahan bulan lalu. Untuk masyarakat juga kami imbau, ayo kibarkan bendera Merah Putih hingga 31 Agustus 2022 mendatang,” sebut Ronny Kartika.

“Kita tunjukkan patriotisme dan nasionalisme, bahwa kita bangga sebagai bangsa Indonesia,” sambungnya.

Pemkab Bintan melalui Surat Edaran Nomor B/62/019/VII/2022 Tanggal 17 Juli 2022 menyampaikan kepada semua lapisan untuk turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Tak hanya bendera, siapa pun boleh memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, baliho dan lainnya bertemakan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani dan Ketua PKK Kepri Menyalurkan CBP di Bintan Timur

Kementerian Sekretariat Negara RI melalui Surat Nomor B/620/M./S/TU.00.04/07/2022 telah mengeluarkan panduan tema, logo dan partisipasi masyarakat di HUT ke-77 RI. Dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kita tunjukkan bahwa kita siap bangkit dari kondisi lalu, demi Indonesia maju. Bintan sebagai salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, siap menjaga kedaulatan NKRI dan siap menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI,” tutup Rony. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *