Beranda All News Sampai Jumpa Popda 2024 di Kota Batam, Berikut Perolehan Medali Popda 2022...

Sampai Jumpa Popda 2024 di Kota Batam, Berikut Perolehan Medali Popda 2022 Kepri

0
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyerahkan piala bergilir kepada ketua kontingen Kota Batam sebagai juara umum, pada penutupan Popda 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, Sabtu (30/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII 2022 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, resmi ditutup, Sabtu (30/7/2022). Sampai jumpa pada penyelenggaraan Popda ke-IX tahun 2024 Kepri di Kota Batam. Berikut perolehan medali di Popda 2022 Kepri.

Penyelenggaraan Popda ke-VIII tahun 2022 Kepri ditutup oleh Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. Penutupan Popda 2022 Kepri diselenggarakan di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, Kabupaten Bintan.

Popda 2022 Kepri mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor) dengan rencana awal 86 nomor yang dipertandingkan. Namun pada pelaksanaannya, panitia melaksanakan 85 nomor pertandingan. Sembilan cabor yang dipertandingan itu antara lain sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, atletik, tenis lapangan, basket dan renang.

Kontingen pelajar Kota Batam berhasil menyandang predikat sebagai juara umum dalam perolehan mendali pada ajang Popda 2022 Kepri. Kota Batam meraih 29 medali emas, 33 perak, dan 28 perunggu. Kota Tanjungpinang berada di peringkat kedua perolehan medali di Popda 2022 Kepri, dengan 26 emas, 16 perak dan 31 perunggu. Lingga berada di peringkat ketiga dengan perolehan medali 14 emas, 6 perak, 17 perunggu.

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Eselon II di Bintan Sekitar Desember 2021

Tuan rumah Kabupaten Bintan berada di peringkat keempat dengan 10 emas, 13 perak, 13 perunggu. Disusul Karimun dengan perolehan 3 medali emas, 12 perak, 13 perunggu. Natuna meraih 3 emas, 4 perak dan 11 perunggu. Sedangkan Kepulauan Anambas absen pada penyelenggaraan Popda 2022 Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan ini.

Kota Batam sebagai juara umum pada Popda 2022 Kepri, berhak menerima piala bergilir. Trofi ini diserahkan Sekdaprov Kepri Adi Prihantara kepada Kadispora Kota Batam Zulkarnaen. Penyerahan piala bergilir ini disaksikan oleh Kadispora Provinsi Kepri M Ikhsan, Kadispora Bintan Hasfi Handra, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Waka I DPRD Kabupaten Lingga, Ketua KONI Provinsi Kepri, dan Ketua KONI Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Pertama di Bintan, Pemkab Membangun Pustaka Masjid Senilai Rp400 Juta

Pada penutupan Popda 2022 Kepri tersebut diumumkan bahwa berdasarkan rapat koordinasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kepulauan Riau bersama Bapopsi kabupaten/kota se-Kepri, Kota Batam disepakati sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda ke-IX tahun 2024 Kepri mendatang.

Dalam sambutan Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang dibacakan Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyampaikan, Pemerintah Kepri mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, ofisial, manager, pelatih, dan seluruh atlet yang telah sportif selama pertandingan. Sehingga, Popda Kepri berjalan lancar dan banyak atlet berprestasi yang meraih medali.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, yang telah begitu berupaya dalam memfasilitasi kegiatan Popda 2022 Kepri ini. Kami juga berharap pada Popda ke-IX tahun 2024 Kepri di Kota Batam, seluruh persiapan dan kebutuhan dilakukan dengan sebaik-baiknya, mulai dari sekarang,” ujar Adi Prihantara.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Buka Posko Vaksinasi Gratis di Tempat Ibadah, Cek Tempatnya

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengatakan, melalui pelaksanaan Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri ini, melahirkan segudang atlet muda yang bertalenta. Di masa mendatang, atlet ini diharapkan bisa mengharumkan nama daerah Provinsi Kepri, melalui prestasi olahraga di level yang lebih tinggi lagi.

“Pesan saya, teruslah belajar, berlatih dan terus berusaha,” kata Adi Prihantara.

Kadispora Provinsi Kepri M Ikhsan selaku ketua panitia penyelenggara Popda ke-VIII taun 2022 Provinsi Kepri melaporkan perolehan medali.

“Popda ke-IX tahun 2024 Provinsi Kepri akan dilaksanakan di Kota Batam, selaku tuan rumah. Sampai jumpa di Popda 2024 Kepri di Kota Batam,” kata M Ikhsan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here