banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan di sela pengukuhan PW IKA PMII Kepri di Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (30/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Mengajak Kader PMII Membekali Diri dengan Berbagai Keahlian

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melantik Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kepri masa khidmat 2022 -2027 di lapangan sepak bola Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (30/7/2022). Di kegiatan ini, Gubernur Kepri mengajak kader PMII membekali diri dengan berbagai keahlian.

Selain pelantikan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk negeri, sempana menyemarakkan momen Tahun Baru 1444 hijriah. Doa ini diikuti seluruh peserta yang hadir.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, IKA PMII harus bisa menjadi laboratorium untuk belajar mengembangkan eksistensi diri, dengan berbagai kamampuan dan keahlian yang dibutuhkan zaman sekarang untuk membangun negeri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Guru SMK dan SLB Akan Diberi Insentif dan Tunjangan Khusus

Terlebih, eksistensi diri menjadi penting sebagai modal kedepan untuk bisa bersaing disegala bidang. Tidak itu saja, kader PMII harus bisa mengambil peran sebagai generasi yang siap meneruskan pembangunan ke depannya.

“Karena kami yakin, regenerasi itu pasti terjadi. Tidak selamanya kami akan terus berdiri di sini. Dan ke depan, kalian kader-kader PMII yang akan menggantikan kami semua,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri meminta kepada kader PMII untuk mempersiapkan secara sungguh-sungguh untuk menguasai segala bidang. Dengan demikian, ke depan kader PMII akan bisa mengambil semua peran, untuk bersama- sama membangun Kepri ke depannya.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Kepri akan memberikan bantuan kurang lebih Rp1,3 miliar pada tahun 2023 nanti, untuk menata lapangan sepak bola di Belakang Padang, agar lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi community centre berbagai kegiatan masyarakat Belakang Padang.

Baca Juga :  Presiden dan Gubernur Kepri ke Wakatobi, Ini Misi Ansar Ahmad di Sultra

Bantuan yang sama juga akan diberikan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan kantor PWNU Kepri sebesar Rp1 miliar. Dengan bantuan tersebut diharapkan kantor PWNU Kepri Kepri segera selesai pembangunannya.

Ketua PWNU Kepri H Ghani Lasya berharap kalau PMII bisa menjadi organisasi yang bisa memberikan kemamfaatan kepada kemajuan negeri tercinta. Dalam hal ini, memberikan apapun sumbang sih yang bisa diberikan kader-kader PMII.

Sedangkan Ketua Umum PW IKA PMII Kepri Azhary mengatakan, IKA PMII adalah wadah untuk mendistribusikan kader-kader PMII, guna bersama-sama membangun Provinsi Kepri. Karena, PMII akan mendata dan merangkul seluruh kader IKA PMII yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Menyosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

“Karena sudah saatnya kader IKA PMII Kepri bisa bersama mengawal dan membangun Provinsi Kepri tercinta,” ucapnya.

IKA PMII Kepri, tambah Azhary, juga siap sedia mencurahkan tenaga dan pemikirannya, guna turut serta membangun Kepri. Menurutnya, saat ini, PMII telah memiliki kepengurusan di 5 kabupaten/kota se-Kepri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan tanjak kepada Bendahara Umum PP IKA PMII Sudarto dan juga Ketua PW IKA PMII Kepri Hazhary. Juga berkesempatan memberikan bingkisan 1.000 sembako kepada masyarakat Belakang Padang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *