Beranda All News Gunung Kijang Gelar Lomba Pawai Obor Malam 1 Muharam 1444 Hijriah, Berikut...

Gunung Kijang Gelar Lomba Pawai Obor Malam 1 Muharam 1444 Hijriah, Berikut Pemenangnya

0
Semarak lomba pawai obor menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah, di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (29/7/2022) malam. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang menggelar lomba pawai obor pada malam 1 Muharam 1444 hijriah, Jumat (29/7/2022) malam. Berikut daftar pemenang pawai obor malam 1 Muharam 1444 hijriah, yang dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono tersebut.

Hampir 3.000 peserta yang terdiri dari kategori umum dan pelajar memadati Jalan Wisata Bahari Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (29/7/2022). Ratusan peserta ini mengikuti lomba pawai obor menyambut 1 Muharam 1444 hijriah. Turut serta dalam kegiatan ini Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Sah! Septian Frandika Menjabat Presiden Mahasiswa Unilak

Bersama FKPD dan OPD Bintan, Roby Kurniawan membawa obor dan berjalan bersama seluruh peserta pawai. Dimulai dari halaman Masjid An-Nur Gunung Kijang, Roby Kurniawan berjalan menuju Gedung Community Centre Kawal. Pawi ini disambut antusias oleh masyarakat.

“Alhamdulillah antusias dan euforia masyarakat sangat luar biasa. Ini ciri khas masyarakat kita. Kekompakkan yang terbangun itu sudah ada sejak dulu,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan berharap, Tahun Baru Islam 1444 hijriah ini, agar masyarakat dapat menjadikan ini momentum untuk semakin religius dan bermuhasabah diri.

Baca Juga :  Arif Serahkan 3.480 Vial Vaksin Kepada Pemkab Karimun

“Semoga kita semua bisa semakin meningkatkan iman dan tagwa. Jangan sampai euforia ini menjadikan kita lalai dari hakikat sebenarnya, menyambut 1 Muharam 1444 hijriah,” tambah Roby Kurniawan.

Pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah ini juga memperebutkan gelar juara, dalam kategori umum dan pelajar.

Berikut daftar pemenang pawai obor 1 Muharam 1444 hijriah Kecamatan Gunung Kijang:

Kategori umum
– Juara 1 Dasa Wisma RT. 004
– Juara 2 Desa Malang Rapat
– Juara 3 RT/RW.005/010 Kawal

Kategori pelajar
– Juara 1 TPQ At Taqwa Tanjung Kapur
– Juara 2 SMKN 1 Gunung Kijang
– Juara 3 Pondok Pesantren Al Idris Bintan

Baca Juga :  Warga Bintan Dapat Bantuan Pangan saat Kapolres Menggelar Patroli Gabungan

Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan menuturkan, penghargaan juara hanya sebagai penyemangat dan bonus tambahan.

“Bonus dan penghargaan. Kalau apresiasi tentu untuk semua yang telah ikut berpartisipasi,” ungkap Indra.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama FKPD lainnya mengikuti pawai obor 1 Muharam 1444 hijriah, Jumat (29/7/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, kegiatan pawai obor 1 Muharam tersebut merupakan agenda Pemkab Bintan.

“Kami Polres Bintan melaksanakan pengawalan dan pengamanan, untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar,” ucap AKBP Tidar Wulung Dahono. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here