Beranda All News Popda 2022 Kepri: Tanjungpinang Menyingkirkan Batam, Natuna Menyengir

Popda 2022 Kepri: Tanjungpinang Menyingkirkan Batam, Natuna Menyengir

0
Pemain tim pelajar Kota Tanjungpinang dan Kota Batam saling berebut bola di pertandingan pamungkas penyisihan Grup A pada ajang Popda 2022 Kepri, Selasa (26/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Tim sepak bola pelajar Kota Tanjungpinang berjaya menyingkirkan Batam di pertandingan penentu penyisihan Grup A, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2022 Provinsi Kepri, Selasa (26/7/2022). Batam tersingkir, tim Natuna pun ikut menyengir setelah (tidak puas) di Grup B.

Laga tim pelajar Tanjungpinang versus Batam menjadi penentu, untuk mendapatkan 1 tiket ke semifinal dari Grup A. Sebelumnya, tim pelajar Bintan sudah memastikan lolos ke semifinal, setelah mengoleksi nilai 4 poin. Sementara, Batam sudah mengoleksi nilai 1 poin, sebelum bertanding menghadapi Kota Tanjungpinang, yang belum meraih poin.

Justru itu, tim pelajar Kota Tanjungpinang bermain all out atau habis-habis sejak menit awal menghadapi tim Batam. Bima dan kawan-kawan nyaris tidak memberikan kesempatan kepada pemain Batam untuk membuka serangan. Sebaliknya, tim Batam pun tak ingin memberikan keleluasaan kepada pemain Kota Tanjungpinang untuk melepaskan tendangan ke mulut gawang.

Baca Juga :  Puluhan TKI Ilegal Diamankan Polres Bintan

Upaya tim pelajar Kota Tanjungpinang mencetak gol terwujud di menit ke-30, babak pertama. Saat itu, Cristiano melakukan tendangan pojok ke arah mulut gawang. Bola lambung ke arah tiang jauh tak berhasil diamankan pemain belakang Kota Batam.

Sementara, pemain Kota Tanjungpinang Terry Sevtiyan (2) langsung menyambar dan menyundul bola ke arah gawang. Sundulan Terry tak mampu dibendung Hilal Akmal kiper Batam. Goool, skor 1-0 keunggulan Kota Tanjungpinang.

Tempo permainan di babak kedua semakin cepat. Masing-masing tim berusaha mencetak gol. Namun, skor 1-0 tak berubah sampai pertandingan tuntas. Tim pelajar Kota Tanjungpinang menang.

Baca Juga :  Vaksinasi Dosis Pertama Kepri Nomor Urut 3, Gubkepri: Dosis Kedua Harus Sama

Dengan hasil ini, tim sepak bola pelajar Kota Batam tersingkir. Sedangkan Kota Tanjungpinang melaju ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A, dengan nilai 3 poin. Tim tuan rumah Bintan menjadi juara Grup A.

Pada pertandingan lain, tim Karimun turut mendampingi Lingga ke babak empat besar dari Grup B, setelah mengalahkan Natuna di laga penentu. Bertanding di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Karimun membuka keunggulan 1-0, lewat gol tendangan Al Faiz di menit ke-11. Striker Karimun ini berhasil memanfaatkan kesalahan (blunder) pemain Natuna.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih di Bintan Terus Meningkat, Terima Kasih Insan Pers

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. M Yudha Ardiansyah striker Natuna menyamakan kedudukan usai menceploskan bola dengan tendangan voli, di menit ke-20. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Menjelang babak pertama selesai, pemain belakang Karimun M Iqbal mencetak gol ke gawang Natuna. Setelah menerima umpan lambung dari sepakan pojok. Skor 2-1 menutup laga di babak pertama.

Pertandingan di babak kedua, berjalan alot. Tapi, skor tak berubah sampai pertandingan yang dipimpin wasit Sudirman ini selesai. Karimun pun lolos ke semifinal dengan nilai 3 poin. Karimun masuk ke fase empat besar, mendampingi Lingga yang berada di puncak klasemen akhir Grup B dengan nilai 4 poin. Batam tersingkir, Natuna pun menyengir. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here