banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut kedatangan jemaah haji asal Bintan di bandara Hang Nadim Batam, Selasa (26/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Jemaah Haji Asal Bintan Tiba di Tanah Air, Begini Kondisinya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah 41 hari menunaikan ibadah, jemaah haji kloter 1 dari Kepulauan Riau melalui embarkasi Batam, tiba di tanah air. Termasuk di dalamnya jemaah haji asal Kabupaten Bintan yang disambut langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Begini kondisi jemaah haji asal Bintan.

Jemaah haji melalui embarkasi Batam berjumlah 499 orang, saat berangkat. Dan saat kembali ke tanah air, jumlahnya sama. Kondisinya dalam keadaan sehat. Dari total tersebut, 34 orang di antaranya adalah jemaah haji asal Bintan, ditambah dengan 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah, dan 1 orang Tim Kesehatan Haji Daerah.

Baca Juga :  Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Pusat Dimulai, Digelar Lewat Online

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersyukur melihat jemaah haji yang telah selesai melaksanakan rukun dan wajib haji, bisa kembali dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, syukur pada Allah. Orang tua kita, abang kakak kita semuanya kembali ke sini, dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Roby Kurniawan.

Usai penyambutan, Roby Kurniawan mendatangi rombongan jemaah haji Bintan dan memberikan ucapan selamat tiba di tanah air.

“Tentu harapannya, jemaah haji kita bisa secepatnya kembali bermesra dengan keluarga di rumah. Doa kita semua, semoga jemaah haji semua yang pulang ini membawa keberkahan, serta menjadi haji yang mabrur,” harap Plt Bupati Bintan.

Baca Juga :  Jaga Stok Pangan, Gubernur Kepri Bantu Petani di Tembesi Kota Batam

Jemaah haji asal Bintan langsung berangkat ke pelabuhan Telaga Punggur Batam, untuk menuju pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban. Acara penyambutan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Tanjung Uban. Kemudian dijemput oleh keluarga dan kembali ke kediaman masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *