Beranda All News Popda 2022 Kepri, Pemkab Bintan Menyuguhkan Makyong di Welcome Party

Popda 2022 Kepri, Pemkab Bintan Menyuguhkan Makyong di Welcome Party

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan para kontingen menyaksikan penampilan seni budaya teater makyong pada welcome party penyelenggaraan Popda 2022 Kepri, Minggu (24/7/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Welcome party atau penyambutan tamu/kontingen, sudah lazim di pesta olahraga. Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 Kepri, Pemkab Bintan menyuguhkan teater budaya makyong di acara welcome party, di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Minggu (24/7/2022) malam tadi.

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah. Sebelum pembukaan, Pemkab Bintan menyambut para perwakilan kontingen. Dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri, hanya Kepulauan Anambas yang tidak mengikuti Popda 2022 Kepri.

Baca Juga :  Rudi-Amsakar Dilantik, Ansar Minta Prioritaskan Pembangunan di Hinterland

Sebagai bentuk melestarikan nilai budaya Melayu di Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan mempersembahkan tari zapin Pesisir sera teater makyong kreasi. Dalam penampilan makyong kreasi ini, Awang sebagai pemeran utama membawakan tema Pekan Olahraga Pelajar Daerah.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh kontingen untuk mengambil filosofis dari berbagai pertandingan olahraga. Baginya, selain meningkatkan kebugaran jasmani, pertandingan olahraga juga mengajarkan nilai sosial yang sangat tinggi.

“Dalam pertandingan olahraga, kita berbaur bersama. Tidak ada pangkat dan jabatan. Tidak ada perbedaan ras dan budaya. Semua melebur dalam pertandingan yang menjunjung tinggi sportivitas,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Mengenal Mikroplastik dan Bahayanya bagi Lingkungan dan Kesehatan

Roby Kurniawan berharap, pada Popda 2022 Kepri ini, lahir atlet-atlet terbaik dan berprestasi. Ke depannya, atlet berprestasi ini akan memberikan kebanggaan bagi Provinsi Kepri.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan cendera mata kepada perwakilan kontingen, pada welcome party Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri, Minggu (24/7/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

“Target semua tentu juara, tapi yang terpenting sportivitas harus menjadi azas. Jadikan ini wadah bagi pengembangan bakat, perjalanan ke depan masih panjang. Terus gali semua bakat dan potensi,” tambah Roby Kurniawan.

Pembukaan Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri akan digelar, di lapangan relief Antam Kijang, Senin (25/7/2022) siang ini. Pembukaan akan diawali dengan pawai setiap kontingen. Pembukaan secara resmi oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan dihadiri kepala daerah lainnya, KONI, Dispora, FKPD dan semua pihak terkait. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajukan Penambahan Jalan Nasional Sepanjang 700 Kilometer di Kepri

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here