banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan para kontingen menyaksikan penampilan seni budaya teater makyong pada welcome party penyelenggaraan Popda 2022 Kepri, Minggu (24/7/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Popda 2022 Kepri, Pemkab Bintan Menyuguhkan Makyong di Welcome Party

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Welcome party atau penyambutan tamu/kontingen, sudah lazim di pesta olahraga. Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 Kepri, Pemkab Bintan menyuguhkan teater budaya makyong di acara welcome party, di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Minggu (24/7/2022) malam tadi.

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah. Sebelum pembukaan, Pemkab Bintan menyambut para perwakilan kontingen. Dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri, hanya Kepulauan Anambas yang tidak mengikuti Popda 2022 Kepri.

Baca Juga :  Pesan Kepala Puskesmas Toapaya, Jangan Asal-asalan Memakai Masker

Sebagai bentuk melestarikan nilai budaya Melayu di Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan mempersembahkan tari zapin Pesisir sera teater makyong kreasi. Dalam penampilan makyong kreasi ini, Awang sebagai pemeran utama membawakan tema Pekan Olahraga Pelajar Daerah.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh kontingen untuk mengambil filosofis dari berbagai pertandingan olahraga. Baginya, selain meningkatkan kebugaran jasmani, pertandingan olahraga juga mengajarkan nilai sosial yang sangat tinggi.

“Dalam pertandingan olahraga, kita berbaur bersama. Tidak ada pangkat dan jabatan. Tidak ada perbedaan ras dan budaya. Semua melebur dalam pertandingan yang menjunjung tinggi sportivitas,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Jemaah Salat di Aula Kantor Lurah, Roby Kurniawan: Rp2,5 Miliar untuk Masjid Nurul Istiqomah

Roby Kurniawan berharap, pada Popda 2022 Kepri ini, lahir atlet-atlet terbaik dan berprestasi. Ke depannya, atlet berprestasi ini akan memberikan kebanggaan bagi Provinsi Kepri.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan cendera mata kepada perwakilan kontingen, pada welcome party Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri, Minggu (24/7/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

“Target semua tentu juara, tapi yang terpenting sportivitas harus menjadi azas. Jadikan ini wadah bagi pengembangan bakat, perjalanan ke depan masih panjang. Terus gali semua bakat dan potensi,” tambah Roby Kurniawan.

Pembukaan Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri akan digelar, di lapangan relief Antam Kijang, Senin (25/7/2022) siang ini. Pembukaan akan diawali dengan pawai setiap kontingen. Pembukaan secara resmi oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan dihadiri kepala daerah lainnya, KONI, Dispora, FKPD dan semua pihak terkait. (yen)

Baca Juga :  Anak Berusia 13 Tahun Terjatuh di Sei Pulai, SAR Lanudal Turun Tangan, Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *