banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan insentif tahap II bagi RT dan RW di Kota Batam, Jumat (22/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Menyerahkan Insentif Tahap II bagi RT/RW dan Posyandu di Batam

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan lagi bantuan insentif tahap II untuk Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), operasional Posyandu serta bantuan transportasi siswa di Batam, Jumat (22/7/2022). Simak pesan Gubernur Kepri berikut ini.

Insentif untuk RT/RW ini masing-masing menerima senilai Rp1,2 juta. Kemudian, bantuan operasional Posyandu senilai Rp5 juta, serta bantuan senilai Rp296 juta untuk transportasi bagi siswa SMAN 11 Kota Batam. Penyerahan bantuan ini ditujukan se-Kecamatan Sei Beduk dan Sekupang Kota Batam. Penyerahan dilakukan di lapangan futsal Perumahan Buana Garden Tanjung Piayu, Sei Beduk Batam.

Ini adalah kali kedua Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan di Kota Batam. Sebelumnya, penyerahan dilakuan, Selasa (21/6/2022) lalu. RT/RW juga diberikan bantuan insentif di Hotel Golden View dan SMKN 01, Batu Aji, Batam.

Baca Juga :  Gubkepri Lirik Proyek Strategis Kerja Sama Indonesia dengan Malaysia dan Thailand

Selain di Batam, bantuan insentif untuk RT/RW, operasional Posyandu serta penyerahan bantuan transportasi laut bagi siswa tahun anggaran 2022 juga telah dilakukan di Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang. Dan terakhir ketika kunjungan Gubernur Kepri ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan serupa di Palmatak, Tarempa dan Jemaja.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, pemberian bantuan untuk RT dan RW merupakan hal yang wajar. Karena kerja keras mereka membantu Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam dalam melakukan pembinaan ke masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Namun Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta maaf kepada perangkat RT/RW di Batam, karena rencana pemberian bantuan kendaraan roda dua belum dapat direalisasikan. Gubernur Kepri menyatakan, dirinya telah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait bantuan tersebut. Namun terkendala perihal mobilisasi aset.

Baca Juga :  Ini Daftar Nilai UMK Tahun 2022 Se-Kepri

“Karena RT dan RW akan terus mengalami pergantian, sehingga terkait aset sepeda motor akan berpotensi bermasalah nantinya, yang juga berisiko menyeret perangkat RT dan RW ke masalah hukum. Namun janji tetap kita realisasikan, meskipun dalam bentuk lain,” pesan Gubernur Kepri.

Sedangkan untuk bantuan Posyandu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Posyandu sebagai pelayan kesehatan tingkat dasar untuk masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau khususnya dalam pelayanan imunisasi serta pemenuhan gizi anak-anak guna meminimalisir kasus stunting di Kepulauan Riau.

“Gunakan bantuan ini dengan baik untuk perbaikan performance Posyandu dan menekan angka stunting dengan meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak kita,” demikian pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Jadwal Final Liga 3 Kepri 2023, 757 Kepri Jaya FC Vs MBS United Batam

Kota Batam yang juga memiliki banyak sekolah di daerah pesisir pun diberikan bantuan transportasi laut untuk siswa dan siswi dari Pemerintah Provinsi Kepri. Sekolah yang mendapat bantuan transportasi laut adalah SMAN 11 Kota Batam.

“Bantuan ini kita berikan untuk mengurangi beban masyarakat bagi anak-anak yang membutuhkan bantuan transportasi dari rumah ke sekolah karena harus menyebrangi laut, dan ini kita berikan ke seluruh Provinsi Kepri,” tutur Gubernur Kepri.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti, Sirajuddin Nur dan Wahyu Wahyudin, Staf Khusus Gubernur, beberapa OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Kepala Disnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti, Sekjen PWNU Kepri Kiyai Herianto serta perwakilan organisasi keagamaan, kemasyarakatan, kepemudaan serta tokoh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *