Beranda All News Pembukaan Popda Ke-VIII Kepri di Relief Antam, Pertandingan di Lima Wilayah

Pembukaan Popda Ke-VIII Kepri di Relief Antam, Pertandingan di Lima Wilayah

0
Ronny Kartika Penjabat (Pj) Sekda Bintan mengadakan rapat persiapan Popda ke-VIII Kepri bersama Kadispora Bintan Hasfi Handra dan KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan sudah menetapkan, pembukaan Popda ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepri akan dipusatkan di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur. Sedangkan pertandingan sembilan cabang olahraga akan dilaksanakan di lima wilayah.

Keputusan final penetapan lokasi pembukaan dan pertandingan Popda 2022 kepri tersebut disampaikan pada rapat persiapan Pemkab Bintan, Dispora Bintan, KONI Bintan dan pihak terkait di Kantor KONI Kabupaten Bintan, Kamis (14/7/2022). Hadir Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, pengurus KONI Bintan dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab Bintan, serta pihak terkait.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1 Miliar

Dalam rapat tersebut, Penjabat (Pj) Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan, persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII Kepri di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, sudah 80 persen. Sedangkan sisanya, tinggal pelaksanaaan teknis pada hari H. Terutama kesiapan SDM dan pelaksanaan sesuai dengan agenda yang telah disusun.

“Tanggung jawab Bintan dalam iven Popda ini, welcome party pada tanggal 24 Juli, pembukaan tanggal 25 Juli dan penutupan tanggal 30 Juli 2022,” sebutnya.

Untuk welcome party, Pemkab Bintan akan menjamu kontingen dari kabupaten dan kota se-Kepri di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Minggu (24/7/2022) malam.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Komisi V DPR RI dan Dirjen ke Kepri, Kunsfik Progres Jembatan Batam-Bintan

“Sedangkan pembukaan dilaksanakan di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Senin (25/7/2022),” sebutnya.

Sedangkan untuk pertandingan cabor, Ronny Kartika mengatakan, dibagi lima wilayah. Untuk cabor badminton, voli, sepak bola di Bintan Timur. Cabor silat dipertandingkan di GOR Kawal, Gunung Kijang. Sepak takraw di GOR Toapaya. Cabor renang, basket dan tenis lapangan di Bintan Utara. Khusus untuk cabor atletik, akan dilaksanakan di stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang.

“Di Bintan, ada empat kecamatan tempat pertandingan itu. Efek terhadap ekonomi dari masyarakat yang akan kita harapkan nantinya. Dalam iven Popda ini, bakal ada 1.500 orang khusus dari kontingen atau peserta yang melakukan transaksi ekonomi,” ujar Ronny Kartika.

Penjabat Sekda Bintan Ronny Kartika menerangkan persiapan Bintan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Popda 2022 Kepri didampingi Hasfi Handra dan Dedi Sutanto. F- yen/suaraserumpun.com

Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra menambahkan, pembukaan Popda akan dipusatkan di relief Antam Kijang. Masyarakat Bintan dan kalangan pelajar terbuka untuk menyaksikannya.

Baca Juga :  Tim Futsal Kepri Segrup dengan Sumut dan Tuan Rumah di PON XX Papua

“Bahkan, pembukaan Popda ini disejalankan dengan peringatan Hari Anak se-dunia. Nanti, ada pertandingan ceria olahraga sepak bola, Pak Gubernur Kepri bersama anak-anak,” kata Hasfi Handra. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here