banner 728x90
Kondisi lapak di pasar Barek Motor Kijang penuh dengan barang dagangan. F- yen/suaraserumpun.com

PT BIS Menaikkan Tarif Sewa Lapak Pasar Barek Motor Kijang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PT Bintan Inti Sukses (BIS) BUMD Kabupaten Bintan menaikkan tarif sewa lapak atau meja di pasar Barek Motor Kijang. Untuk meja pasar ikan dan lapak pasar umum berbeda tarifnya.

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan PT BIS kepada pedagang di pasar Barek Motor Kijang, sewa lapak ditetapkan sebesar Rp20 ribu per hari, atau Rp575 ribu per bulan. Sedangkan untuk kios atau meja unit I pasar umum Barek Motor ditetapkan Rp7 ribu per hari, atau Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga :  Giliran PSTK Mengalahkan Indra Sakti di Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang

Kebijakan PT BIS ini mendapat komplain dari sejumlah pedagang. Karena, nilai sewa tersebut terlalu besar, atau mengalami kenaikan 300 sampai 400 persen dibandingkan tarif awal.

“Sekarang ini, kan masih dalam masa pandemi. Ekonomi masih sulit. Jual beli di pasar masih lemah. Kok sewa meja malah naik. Ini kan berat bagi kami,” ujar seorang pedagang ikan di pasar Barek Motor Kijang, Selasa (12/7/2022).

Dirut PT BIS Hj Susilawati membenarkan ada perubahan tarif sewa meja atau lapak di pasar Barek Motor Kijang.

Baca Juga :  Tanah Merah Desa Penaga Jadi Kampung Bahari Nusantara di Bintan

“Itu penyesuaian tarif. Sejak awal beroperasi, belum ada kenaikan tarif sewanya. Nah, sekarang, kita sesuaikan kondisi ekonomi sekarang dengan tarif yang pantas,” ujar Susilawati, Rabu (13/7/2022) pagi.

Menurut Susilawati, dari surat edaran yang disampaikan PT BIS itu, ada beberapa orang pedagang yang mempertanyakan.

“Karena ada yang bilang keberatan, makanya kita ada pertemuan dengan semua pedagang pasar Barek Motor, Rabu siang ini. Nanti, kita bahas bersama, berapa keinginan dari pedagang, dan berapa tarif sewa lapak yang sepantasnya. Ada kemungkinan, tarifnya kurang dari yang kita tetapkan. Kita lihat nanti lah, apa hasil rapatnya,” jelas Susilawati. (yen)

Baca Juga :  Perekonomian Kepri Naik Sejak Pelonggaran Mobilitas, Ansar: Jaga Stok Bahan Pangan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *