Beranda All News Pelantikan Pj Sekda Bintan, Roby Kurniawan Beri Empat Tugas Khusus kepada Ronny...

Pelantikan Pj Sekda Bintan, Roby Kurniawan Beri Empat Tugas Khusus kepada Ronny Kartika

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik Ronny Kartika sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (11/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik Rony Kartika sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, menggantikan drh Kartini yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bintan, Senin (11/7/2022) siang. Roby Kurniawan memberikan empat tugas khusus kepada Ronny Kartika, dalam waktu dekat ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Bintan ini disaksikan pimpinan DPRD Bintan bersama seluruh FKPD dan OPD Bintan. Pelantikan Ronny Kartika sebagai Pj Sekda Bintan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Bintan.

Meski dilantik sebagai Pj Sekda Bintan, Rony Kartika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bintan. Penunjukkan Rony Kartika sebagai Pj Sekda Bintan dikatakan Roby merupakan pertimbangan berbagai hal.

Baca Juga :  Cen Sui Lan 'Teriak' ke Menteri, Kampung Tua Tanjung Riau Berubah Jadi Kampung Wisata

“Kita melihat bagaimana kreativitas dan inovasi beliau dalam membangun Desa. Ditambah lagi sinergitas yang dibangun bersama OPD lain. Itu tentu jadi salah satu pertimbangan,” kata Roby Kurniawan.

Sebagai tugas yang mesti diemban Ronny Kartika dalam waktu dekat ini, Roby Kurniawan menyebutkan, menyelesaikan beberapa program yang belum berjalan secara maksimal, seperti program Gerbang Kampung yang belum dilaksanakan di beberapa RW di Bintan. Kemudian, tugas khusus Pj Sekda itu mengawal pelaksanaan Pilkades serentak. Selanjutnya, Pj Sekda Bintan juga mempersiapkan open bidding untuk pengangkatan Sekda definitif. Serta menjalankan tugas pokok lainnya.

Baca Juga :  Warga Bintan Dapat Bantuan Pangan saat Kapolres Menggelar Patroli Gabungan

“Kalau Pak Ronny mau ikut open bidding perekrutan Sekda definitif nantinya, boleh juga. Untuk Pj ini, kan tiga bulan ke depan. Bisa diperpanjang lagi, sampai ada Sekda definitif. Kalau pengangkatan Sekda definitif tak sampai tiga bulan, ya sampai di situ masa tugas Pj Sekda,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan meminta agar Pj Sekda yang baru saja dilantik segera melanjutkan roda pemerintahan yang terus berjalan. Diharapkannya juga akan lahir berbagai terobosan baru yang tentu tujuan akhirnya untuk kemajuan Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menandatangani naskah pelantikan Ronny Kartika sebagai Penjabat (Pj) Sekda Bintan, Senin (11/7/2022) siang. F-Istimewa/Diskominfo Bintan

“Amanah baru ini merupakan tanggung jawab yang tidak hanya di hadapan seluruh hadirin. Akan tetapi di hadapan Sang Khalik. Selanjutnya tentu sinergitas kita bersama yang harus selalu kita pupuk, agar segala pembangunan, kebijakan maupun program bisa sejalan,” demikian disampaikan Roby Kurniawan pada saat pelantikan Pj Sekda Bintan.

Baca Juga :  Kepri dan Bali Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Ansar Ahmad Minta Tambah Vaksin

“Ya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bu Kartini yang sudah menjalankan tugas sebagai Plt Sekda Bintan. Terima kasih atas dedikasinya,” sambung Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here