banner 728x90
Wan Rudi Iskandar bersama kafilah Bintan lainnya disambut Abdul Haris Bupati Kepulauan Anambas, Senin (11/7/2022) sore. F- Istimewa/diskominfo bintan

MTQ Kepri di Anambas, Bintan Menurunkan Qari dan Qariah Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menurunkan 43 orang qari dan qariah dari anak-anak Bintan (lokal) lagi, untuk mengikuti lomba MTQ tahun 2022 Provinsi Kepri di Anambas. Saat ini, kafilah Bintan sudah tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Seperti sebelum-sebelumnya, kita menurunkan anak Bintan saat mengikuti MTQ maupun STQ tingkat provinsi. MTQ tingkat Provinsi Kepri di Anambas sekarang, kita menurunkan anak lokal atau anak Bintan lagi,” ujar Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan, Senin (11/7/2022).

Kafilah Bintan bertolak dari pelabuhan Sri Bitan Pura Tanjungpinang, menuju ke Kabupaten Anambas, Senin (11/7/2022) pagi. Kafilah Bintan sudah siap untuk mengikuti MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri di Anambas. Keberangkatan kafilah Bintan menggunakan kapal cepat VOC Batavia.

Baca Juga :  Bupati Bintan Minta Satgas Kepri Turun Tangan Soal Polemik Antigen 'Berbayar' di Perbatasan Tanjungpinang

Rombongan kafilah Bintan tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (11/7/2022). Rombongan langsung disambut Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, serta tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) dan masyarakat sekitar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan Drs Wan Rudi Iskandar MM menyampaikan, rombongan kafilah memohon doa kepada masyarakat Kabupaten Bintan, agar kafilah Bintan dapat melakukan aktivitas dengan lancar. Serta memberikan nama baik untuk Kabupaten Bintan, pada MTQ Provinsi Kepri yang laksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Bayi Miskin Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari Polda dan Polres Bintan

“Alhamdulillah semua anak kita sebanyak 43 orang peserta merupakan asli semua anak-anak Bintan. Insya Allah bisa menampilkan yang terbaik pada perhelatan MTQ Provinsi Kepri pada tahun ini,” ujarnya didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan H Erman Zaruddin dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Mardiani SSos.

Selain itu, dirinya mengatakan, jauh-jauh hari segala sesuatu kebutuhan yang diperlukan dalam mengikuti ajang MTQ Prov Kepri telah dilakukan. Termasuk dalam persiapan kafilah melalui pemusatan pelatihan Training Center (TC).

Baca Juga :  Pengedar Sabu Berparas Cakep Ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang

“Saya yakin segala persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi MTQ Provinsi Kepri tahun ini. Sehingga diharapkan, seluruh peserta yang sudah berlatih mengeluarkan seluruh kemampuannya saat MTQ berlangsung,” tutup Wan Rudi Iskandar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *