Beranda All News Jelang Pelantikan Eselon II, Roby Mengajak OPD dan Camat untuk Menghadiri Paripurna...

Jelang Pelantikan Eselon II, Roby Mengajak OPD dan Camat untuk Menghadiri Paripurna Dewan

0
Sejumlah kepala OPD menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan, Senin (11/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak pimpinan OPD, camat dan lurah untuk menghadiri setiap paripurna dewan, jika tidak ada kegiatan dengan masyarakat. Sebab, paripurna dewan tersebut merupakan kebijakan pemerintah yang bakal direalisasikan di OPD hingga ke desa dan kelurahan.

Selama ini, pimpinan OPD, pemerintah kecamatan hingga kelurahan terlihat sedikit yang menghadiri paripurna DPRD Kabupaten Bintan. Padahal, agenda paripurna DPRD Bintan tersebut berkaitan erat dengan kebijakan pembangunan.

“Ya, kita mengajak la agar pimpinan OPD dan camat untuk menghadiri setiap paripurna dewan. Jika tak ada kegiatan dengan masyarakat,” kata Roby Kurniawan usai rapat paripurna DPRD Bintan, Senin (11/7/2022).

Baca Juga :  Pasar Gerai Pangan sebagai Bukti Pemko dalam Memperhatikan Petani

Selama ini, kata Roby Kurniawan, beberapa kepala OPD yang tidak hadir mengikuti paripurna DPRD Bintan, selalu menginformasikan aktivitasnya. Saat ini, kepala OPD dan sejumlah ASN banyak yang mendampingi kafilah untuk mengikuti MTQ ke-IX Provinsi Kepri di Anambas.

“Ya, ke depan kita ingatkan lagi agar pimpinan OPD dan camat untuk hadir. Meskipun tidak ada sanksi, kalau tak datang,” kata Roby Kurniawan.

Mengenai pelantikan pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Bintan, Roby Kurniawan menyatakan, segera dilaksanakan, dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Pengusaha Perhotelan Pusing Menghadapi Kebijakan Pembatasan Perjalanan, Kadisbudpar: Ditambah Lagi Beban THR

“Kalau itu, surat pengajuan dari hasil open bidding sudah di meja Mendagri. Mungkin dalam waktu dekat ini sudah kita terima. Kalau sudah terima, ya kita lantik lah. Karena saya sekarang ini Plt, maka untuk pelantikan itu kan harus ada izin dari pusat,” demikian ditambah Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here