banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau bersama peserta rapat pemegang saham Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Riau, Senin (11/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad: Akhir Juli, Wapres Me-Launching Bank Riau Kepri Syariah

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin diagendakan akan me-launching Bank Riau Kepri Syariah, akhir Juli 2022 nanti. Progres perubahan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah ini dibahas dalam rapat evaluasi kinerja semester pertama tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Riau Kepri, di Ballroom Lt IV MDM BRK Syariah, Pekanbaru, Riau, Senin (11/7/2022).

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri rapat tersebut. Menurut Ansar Ahmad, pPertemuan tersebut membahas beberapa agenda. Satu di antaranya adalah progres konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Konversi atau perubahan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah ini memiliki tagline ‘Berkah untuk Semua’.

Baca Juga :  Foto: Tiga Lokasi Pemukiman Warga di Bintan Dihantam Angin Kencang dan Puting Beliung

“Bank Riau Kepri Syariah direncanakan akan di-launching langsung oleh Pak Wapres RI Ma’ruf Amin, pada akhir Juli 2022 nanti,” sebut Ansar Ahmad usai mengikuti rapat tersebut.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad hadir dalam pertemuan tersebut, karena Provinsi Kepri merupakan satu di antara pemegang saham Bank Riau Kepri. Menurut Ansar Ahmad, perubahan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah akan menjadikan perbankan yang lebih universal.

“Dengan perkembangan teknologi berbasis digital, sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat mengakses transaksi dan pelayanan perbankan. Selain itu, tentunya hasilnya menerapkan bagi hasil berkonsep syariah. Dan bank syariah akan lebih baik dari bank konvensional,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  H Abdul Razak Terpilih Lagi sebagai Ketua Umum LAM Kepri, Ansar Ahmad Ketua Dewan Pembina

Di hadapan para pimpinan Bank Riau Kepri, pimpinan cabang, pimpinan cabang pembantu maupun kas, Gubernur Kepri berharap, ke depan, Bank Riau Kepri akan lebih menerapkan penguatan pengamanan sistem, pengembangan SDM perbankan, serta kepercayaan nasabah akan perolehan hasil.

Kemudian, Bank Riau Kepri Syariah harus dapat menjadi lokomotif dan agen perubahan bagi UMKM, ke depannya. Karena pengembangan sektor real akan menguatkan fondasi ekonomi di daerah. Khususnya di kabupaten kota, baik di Riau maupun di Provinsi Kepri.

“Dan harus diketahui bahwa sistem bank syariah ini bukan hal baru. Ini model lama yang sangat bagus dikembangakan di era saat ini,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Warga Kawal Mengeluh Soal Rambu Lalu Lintas dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Dalam Bussines Meeting BRK menjadi BRK Syariah ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Dirut BRK Andi Buchari, perwakilan dari Bank Indonesia, Kepala Kantor BI Perwakilan Riau Muhammad Nur, Kepala OJK Riau Muhammad Lutfi serta ulama Riau Prof DR Mustafa Umar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *