banner 728x90
Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman MSi menyerahkan hewan kurban sapi kepada pengurus musala pada perayaan Iduladha 1443 hijriah di Mapolda Kepri, Batam, Minggu (10/7/2022). f- Istimewa/Bid Humas Polda Kepri

Polda Kepri dan Jajaran Sembelih 90 Ekor Hewan Kurban, Polres Bintan Menyediakan 300 Kupon

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan jajarannya melaksanakan penyembelihan 90 ekor hewan kurban pada perayaan Iduladha 1443 hijriah, Minggu (10/7/2022). Khusus di Polres Bintan disediakan lebih dari 300 kupon untuk pengambilan paket daging hewan kurban bagi masyarakat sekitar, personel dan PNS Polres Bintan dan insan pers.

Penyembelihan hewan kurban Iduladha 1443 hijriah untuk Polda Kepri, dilaksanakan di halaman gedung People Smugling, Polda Kepri, Batam. Perayaan Hari Raya Iduladha di Polda Kepri diawali dengan pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Al-Halim Polda Kepri.

Kegiatan diawali dengan penyampaian info hewan kurban dan penyerahan hewan kurban secara sebagai simbolis oleh Kapolda Kepri kepada petugas jagal. Jumlah hewan yang disembelih sebanyak 53 ekor sapi dan 37 ekor kambing, total 90 ekor hewan kurban.

Dari 90 ekor hewan kurban tersebut, Mapolda Kepri 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Satbrimob Polda Kepri sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing . Ditpolairud Polda Kepri sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing. SPN Polda Kepri sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Polresta Barelang sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Polresta Tanjungpinang sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Polres Karimun sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Baca Juga :  Mengawali Safari Subuh di Batam, Ansar Ahmad: Ramadan Bulan untuk Menjaga Hawa Nafsu

Kemudian, Polres Bintan sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Polres Lingga sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Polres Natuna sebanyak 4 ekor sapi. Polres Kepulauan Anambas sebanyak 4 ekor sapi.

Untuk pemotongan hewan kurban di Mapolda Kepri sebanyak 9 ekor sapi, didistribusikan kepada PNS Polda Kepri sebanyak 127 orang, celaning service 88 orang, PHL Polda Kepri sebanyak 210 orang, Kantin Bhayangkari sebanyak 12 orang, dan wartawan sebanyak 30 orang.

Kemudian, pendistribusian hewan kurban Polda Kepri melalui Biro SDM antara lain 1 ekor sapi diserahkan ke Musala Al-Hidayah, Sambau, Nongsa. 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid Al-Karimul Jannah, Sambau, Nongsa. 1 ekor sapi diserahkan ke Musala Al-Amin, Kabil, Nongsa. 1 ekor sapi diserahkan ke Musula Baitul Makmur, Batu Besar, Nongsa. 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid An-Nahdah, Tiban, Sekupang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengukuhkan M Fahri Al Zaffan sebagai Ketua FORARI Periode 2023-2025

Selanjutnya 1 ekor kambing diserahkan ke Masjid As-Salam Nongsa. 1 ekor kambing diserahkan ke Musala Nurul Ikhlas, Batu Besar, Nongsa. 1 ekor kambing diserahkan ke Musala Baitul Mutaain, Sambau, Nongsa. 1 ekor kambing diserahkan ke Masjid Siti Maryam, Kavling Bida Kabil, Nongsa dan 1 ekor kambing diserahkan ke Masjid Al-Mukhlisin, Sambau, Nongsa.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi mengatakan, pada Hari Raya Iduladha ini dapat diambil hikmahnya yakni menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh. Hari raya kurban ini dapat meningkatkan keyakinan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan berkurban hendaknya begitu pula kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” tutur Kapolda Kepri.

Baca Juga :  Ada Penambahan Jadwal Pelayaran Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 3 ke Tambelan

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Kapuslitbang Polri, Pejabat Utama Polda Kepri, panitia kurban dan personel Polda Kepri. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hewan kurban secara sebagai simbolis oleh Wakapolda Kepri kepada perwakilan masjid.

Iptu Iwan Nopriawan Kasatres Narkoba Polres Bintan dan Iptu M Alson Kasi Humas Polres Bintan mewakili-Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyerahkan daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar dan perwakilan insan pers, Minggu (10/7/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Polres Bintan
Pada kesempatan lain, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di Polres Bintan. Penyembelihan hewan kurban usai salat Iduladha 1443 hijriah ini disaksikan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Wakapolres Kompol M Tahang SAg, PJU Polres Bintan dan personel, serta masyarakat sekitar.

“Ada 300-an kupon pengambilan paket daging kurban yang kita sediakan. Hari ini, di Polres Bintan menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Selain keluarga besar Polres Bintan, daging juga kit bagikan kepada masyarakat dan belasan insan pers,” kata Iptu M Alson Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *