Beranda All News Indonesia Vs Filipina (5-1), Timnas Berpeluang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19...

Indonesia Vs Filipina (5-1), Timnas Berpeluang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

0
Selebrasi Rabbani Tasnim pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam. F- Istimewa/[email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor 5-1, pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022, jika menang di pertandingan terakhir penyisihan grup, saat melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022).

Laga Indonesia vs Filipina dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Marselino dan Ronaldo Kwateh dicadangkan pelatih Shin Tae-yong. Meski begitu, Indonesia masih bisa bermain menekan.

Gol pembuka didapat Indonesia pada menit ke-14, lewat aksi Rabbani Tasnim. Gol dicetak lewat penalti, usai Subhan Fajri dilanggar. Tanpa kesulitan, Rabbani bisa menaklukkan kiper Filipina, Lance Jeter Aquino. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga :  Bintan Ngebet Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Roby Kurniawan: Inventarisasi Venue Kita

Keunggulan Timnas Indonesia U-19 bertambah pada menit ke-26. Kali ini Alfriyanto Nico yang mencatatkan namanya di papan skor. Meski diapit dua lawan, Nico bisa membobol gawang Filipina lewat sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-29, Filipina bisa mencuri gol ke gawang Indonesia. Berawal dari kesalahan pemain belakang Indonesia dalam mengantisipasi bola, Justin Lawrence bisa meneruskan bola liar di depan gawang dengan sepakan keras. Bolanya masuk ke gawang Indonesia. Skor menjadi 2-1, Indonesia masih unggul atas Filipina.

Indonesia mendapat penalti keduanya. Wasit memberikan penalti, setelah Zanadin dilanggar di kotak penalti, saat melakukan penetrasi dekat garis. Rabbani tampil lagi menjadi eksekutor. Rabbani menaklukkan kiper Filipina untuk kedua kalinya. Skor 3-1 bertahan sampai jeda.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dorong BMKG Membangun Pos Pantau Hilal di Kepri dan Radar Natuna

Indonesia masih tampil menekan saat memasuki babak kedua. Hasilnya, empat menit selepas jeda, gol keempat bisa dicetak pasukan Indonesia. Rabbani Tasnim lagi lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Ia membuat hat-trick, usai kembali membobol gawang Filipina. Kali ini sundulannya mengoyak jala Lance Jeter Aquino, dan membawa Indonesia memimpin 4-1.

Memasuki menit ke-70, Razza Fachrezi, yang masuk menggantikan Rabbani, ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia bisa memaksimalkan umpan Nico dari sisi kanan. Sepakannya mengirim bola masuk ke gawang Filipina. Indonesia jadi unggul 5-1. Hingga laga usai, skor 5-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Rabbani Tasnim pemain Timnas Indonesia berselebrasi usai mencetak dua gol penalti ke gawang Filipina pada pertandingan keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022). – Istimewa/[email protected]

Dengan hasil ini, membuat Indonesia mengoleksi 8 poin di Grup A Piala AFF U-19 2022, dari dua kemenangan dan dua kali imbang. Indonesia berada di peringkat tiga, di bawah Vietnam dan Thailand, yang sama-sama sudah mengumpulkan 10 poin.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri: Bintan Vs Lingga di Final, Tanjungpinang Kalah Penalti

Selanjutnya, Indonesia menyisakan sekali pertandingan melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022). Indonesia harus menang, dan berharap Vietnam atau Thailand saling mengalahkan, atau minimal imbang. Jika itu terjadi Indonesia lolos ke semifinal. Sukses Garuda Muda Indonesia. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here