banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama jemaah masjid. F- dok/suaraserumpun.com

Ansar Ahmad Salat Iduladha di Tarempa Anambas, Serahkan Sapi dari Presiden Jokowi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah telah menetapkan, Jumat (1/7/2022) 1 Zulhijah 1443 hijriah. Minggu (10/7/2022), lebaran Idul Adha 1443 hijriah. Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad direncanakan akan melaksanakan salat Iduladha 1443 hijriah di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, sekaligus menyerahkan sapi bantuan Presiden RI Joko Widodo, Minggu (10/7/2022) akhir pekan ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri Hasan SSos menyampaikan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad akan menunaikan salat Iduladha 1443 hijriah, di Masjid Agung Baitul Ma’mur di Tarempa. Di Tarempa, Gubernur Kepri akan menyerahkan sapi dari Presiden RI Joko Widodo ke masyarakat Tarempa. Sapi ini akan disembelih usai salat Iduladha.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Masuk Kategori 50 Man of Action, Hadir di World Cities Summit 2022 Singapura

Dan setiap tahunnya, Presiden RI Jokowi selalu menyumbangkan sapi kurban ke seluruh provinsi di Indonesia. Adapun berat sapi kurban dari Presiden Jokowi diperkirakan mencapai 800 kilogram, hingga 1 ton.

Menurut Hasan SSos, Gubernur Kepri Ansar Ahmad selama menjabat sebagai kepala daerah Kepri, selalu berkeliling ke kabupaten dan kota, saat hari raya Idulfitri maupun Iduladha.

“Untuk tahun ini, Pak Gubernur (Kepri) ingin merayakan Iduladha bersama masyarakat Tarempa. Sekaligus meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa pada tahun ini,” ujar Hasan di Tanjungpinang, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

Tidak hanya melaksanakan salat dan kurban Iduladha, kunjungan Gubernur Kepri ke Kabupaten Kepulauan Anambas juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif untuk seluruh RT/RW di Kabupaten Kepulauan Anambas, bantuan operasional posyandu, bantuan transportasi laut bagi siswa, serta memberi apresiasi kepada pelajar berprestasi. Serangkaian pemberian bantuan tersebut menjadi rutinitas dan prioritas Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dalam setiap lawatannya ke kabupaten/kota lainnya di Kepri.

“Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT dan RW. Seperti yang sudah dilakukan di seluruh kabupaten dan kota lain. Ini penting, karena banyak program kegiatan Pemprov Kepri yang ingin beliau sampaikan langsung ke masyarakat melalui RT dan RW,” tambah Hasan.

Baca Juga :  4 Ribuan Wartawan Memeriahkan Pembukaan Porwanas di Jatim

Hasan meyakini, masyarakat Anambas juga ingin gubernur hadir di tengah mereka. Dan masyarakat juga cukup antusias menanti kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Tarempa. Sekaligus nanti merayakan hari raya kurban Iduladha bersama pemimpin yang mereka cintai. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *