Beranda All News Hari Bhayangkara Ke-76, Presiden Minta Polri Siaga Terhadap Krisis Keuangan

Hari Bhayangkara Ke-76, Presiden Minta Polri Siaga Terhadap Krisis Keuangan

0
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman MSi, Gubernur Kepri A Ansar Ahmad dan Forkopimda mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022). F- Istimewa/Humas Polda Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi dan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM, para Pejabat TNI dan Forkopimda Provinsi Kepri mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda Kepri. Upacara Hari Bhayangkara berlangsung secara virtual dan sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang digelar di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Selasa (5/7/2022). Begini pesan Presiden kepada Polri.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengatakan kepada seluruh Bhayangkara, tugas berat bersama masih banyak. Pertama, pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Presiden RI Jokowi meminta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Setelah di Kuansing, Tim KLHK dan Polda Riau Tangkap Empat Penjual Kulit Harimau Sumatera di Kubang

“Kedua, Polri harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan,” kata Presiden RI.

“Oleh sebab, itu Polri harus memastikan Kamtibmas. Agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini. Ketiga, kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” sambung Joko Widodo, Presiden RI.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi mengatakan, Polda Kepri pada Hari Bhayangkara ini sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden RI menyampaikan, bahwa Polri dituntut untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, dengan mengedepankan humanis dan menjaga nilai-nilai yang ada di dalam masyarakat. Serta yang terutama juga adalah menjaga Hak Asasi Manusia.

Baca Juga :  HKG PKK di Kepri, Tri Tito Karnavian Berkunjung ke Pulau Digital

Dalam 76 tahun Polri mengabdi, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Polri. Namun banyak juga hal yang perlu dilakukan evaluasi dan perbaikan.

“Untuk itu atas nama Bapak Kapolda Kepri, kami memohon apabila masih ada hal-hal yang belum menjadi harapan masyarakat, kami memohon maaf. Ke depan, tentu kami akan terus melakukan hal yang terbaik sesuai dengan tupoksi kami. Yaitu memelihara Kamtibmas kemudian memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan pada masyarakat serta menegakkan hukum secara berkeadilan,” jelas Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Baca Juga :  Setelah 19 Tahun, Persoalan Aset Peninggalan Pemprov Riau di Batam Sudah Clear

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo MSi mengharapkan kepada setiap anggota, apa yang sudah digariskan oleh organisasi yaitu mengedepankan Presisi dalam setiap pelaksanaan tugas kemudian juga siap untuk mengawal agenda-agenda kenegaraan ke depannya.

Selesai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-76, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Dalam kegiatan syukuran tersebut dibagikan juga hadiah kepada para peserta lomba dan pertandingan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, yang telah berlangsung sebelumnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here