Beranda All News 28 Kepsek Dimutasi, Roby Kurniawan: Nanti Lah untuk Kepala OPD

28 Kepsek Dimutasi, Roby Kurniawan: Nanti Lah untuk Kepala OPD

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berpose bersama kepala sekolah yang baru dilantik di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (5/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 28 orang kepala sekolah se-Kabupaten Bintan dimutasi. Kepala sekolah untuk tingkat SD dan SMP tersebut dilantik oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

“Iya, tadi pelantikan kepala sekolah. Kalau untuk pelantikan kepala OPD, nanti lah,” ujar Roby Kurniawan saat ditanya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Bintan, Selasa (5/7/2022).

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 28 kepala sekolah se-Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan. Pada saat pelantikan tersebut, Plt Bupati Bintan berpesan kepada kepala sekolah, agar kepercayaan dan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sumpah janji yang dilakukan pun hendaknya diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai tanggung jawab pada diri sediri dan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: Bhayangkara Tumbang, Persija dan PSM ke Perempatfinal Secara Dramatis

“Tugas dan amanah ini sekarang ada di pundak Bapak Ibu sekalian. Sumpah dan janji yang diucapkan, tidak cukup hanya didengar oleh telinga. Namun harus diimplementasikan dalam menjalankan tugas,” pinta Roby Kurniawan.

Mutasi yang dilakukan ini, lanjutnya, merupakan hal yang penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan di masa yang akan datang. Hal ini dimaksudkan agar untuk mampu memimpin sekolah sesuai dengan reformasi pendidikan sekolah saat ini.

28 orang kepala sekolah yang dilantik tersebut terdiri dari 22 kepala sekolah dasar dan 6 kepala SMP. Mutasi yang dilakukan ini, menurut Roby Kurniawan, bukan hal yang luar biasa. Ini merupakan hal dinamis yang pasti terjadi dalam struktur pemerintahan. Termasuk pendidikan yang berada dalam naungan pemerintahan daerah.

Baca Juga :  Kibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Selama Sebulan

Pelantikan kepala sekolah ini dihadiri Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Plh Sekda drh Kartini, Asisten II Panca Azdigoena, Kepala Dinas Pendidikan Tamsir SSi MSi, Kepala BKPSDM Edi Yusri dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here