banner 728x90
Khazalik Ketua Komunitas Durian Kepri menanam bibit durian jenis belimbing super, Minggu (3/7/2022). F- Istimewa/khazalik

Khazalik, Ketua Komunitas Durian Kepri Mengajak Pengembangan Durian Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Komunitas petani dan pelaku usaha durian di Kepulauan Riau sepakat menobatkan Khazalik sebagai Ketua Umum Komunitas Durian Kepulauan Riau (Kepri). Pada kesempatan tersebut, Khazalik mengajak agar petani dan masyarakat untuk mengembangkan durian lokal.

Pembentukan Komunitas Durian Kepri ini dilaksanakan di kebun organik Bintan, Kampung Senggiling, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Minggu (3/7/2022). Hadir dalam pertemuan ini dari perwakilan dari Bintan, Batam dan Tanjungpinang.

Bagaskara Wijayakusuma pengelola kebun organik Bintan menyambut baik acara tersebut. Dirinya sudah memulai mengembangkan kebun organik di lahan seluas 5 hektare. Saat ini pihaknya sudah mulai menanam durian dan alpokat, dengan menggunakan bahan-bahan pupuk organik.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Mendonorkan Darah di Hari Ibu

Khazalik selaku Ketua Umum Komunitas Durian Kepri mengajak seluruh komponen untuk mengembangkan pertanian durian. Khazalik berharap, ke depan memiliki durian dengan keunggulan lokal.

“Amanah ini saya apresiasi, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Bintan. Mari kita bersama bergandeng tangan mengembangkan komoditi durian di Kepulauan Riau,” harapnya.

Khazalik menambahkan, komoditi durian ini jika dikelola dengan baik, akan menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Bintan dan Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan ini, Khazalik dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Rika Azmi, serta petani dan pengusaha durian melakukan penanaman bibit durian unggul jenis Belimbing Super. Bibit durian kualitas super ini dikembangkan di pembibitan Amin, kawasan Gunung Bintan, Desa Bekapur, Teluk Bintan. (yen)

Baca Juga :  639 PNS Pemprov Kepri Menerima Satya Lencana Karya Satya, Simak Pesan Ansar Ahmad

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *