banner 728x90
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S memberikan keterangan saat menjadi narasumber dalam kegiatan UKW di Batam, Kepri, Jumat (1/7/2022). F- Istimewa/humas polda kepri

Harry Goldenhardt: Karena Wartawan, Keberhasilan Kepolisian Diketahui Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi menjadi narasumber mata uji simulasi, pada uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers bersama PWI Kepri di Best Western Panbil, Jumat (1/7/2022). Menurut Harry Goldenhardt, karena wartawan, keberhasilan kepolisian bisa diketahui oleh masyarakat.

Kegiatan UKW ini turut dihadiri Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Ketua PWI Provinsi Kepri, Koordinator LU IJTI Provinsi Kepri, tim penguji kompetensi wartawan dan peserta uji kompetensi wartawan.

Baca Juga :  Disbudpar dan LAM Bahas Penggunaan Pakaian Tradisional Melayu Bintan pada Seminar Kebudayaan

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers Asmono Wikan saat membuka acara menjelaskan, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

“Saya mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi. Maka hari ini wartawan punya andil besar untuk membangun jurnalisme yang profesional. Sisi lain pentingnya UKW adalah semakin terdegradasinya wartawan di mata orang-orang. Saya mengharapkan teman-teman semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan,” kata Asmono Wikan.

Baca Juga :  Mempersolek Pantai Trikora di Akhir Tahun, Plt Bupati Bintan dan FKPD Pungut Sampah

Atas nama Kapolda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi mengucapkan terima kasih kepada organisasi pers, media dan teman-teman jurnalis yang selama ini sudah bermitra dari hati dengan kepolisian. Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk seluruh instansi pers yang berada di Kepri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis semua yang ada di sini. Karena teman-teman semua lah, keberhasilan kepolisian selama ini dapat diketahui oleh masyarakat,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi. (yen)

Baca Juga :  30 Calon Anggota KPID Riau Lulus Ujian CAT, Berikut Daftar Namanya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *