Beranda All News Gubernur Kepri Cup 2022, Golfer Mancanegara Ambil Bagian

Gubernur Kepri Cup 2022, Golfer Mancanegara Ambil Bagian

0
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memukul bola pertama pada pembukaan turnamen golf Gubernur Kepri Cup 2022, di Nongsa, Batam yang diikuti peserta mancanegara, Jumat (1/7/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Golfer dari Singapura dan Malaysia turut bertanding atau ambil bagian pada turnamen golf Gubernur Kepri Cup 2022, di lapangan golf Tering Bay, Nongsa, Batam, Jumat (1/7/2022) sampai dengan Sabtu (2/7/2022). Turnamen golf Gubernur Kepri Cup 2022 ini dibuka secara resmi oleh Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/7/2022).

Pembukaan turnamen golf Gubernur Kepri Cup 2022 ini ditandai dengan pemukulan bola asap, oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad disaksikan Kadispora Kepri M Ikhsan dan sejumlah pejabat eselon serta Forkopimda Kepri. Peserta (golfer) pada hari pertama yang bertanding sebanyak 120 orang. Hari kedua, juga akan diikuti 120 orang.

Baca Juga :  Meninjau Desa Terbersih Se-Bintan, Roby Kurniawan Harus Mengarungi Lautan

Peserta turnamen golf Gubernur Kepri Cup 2022 ini berasal dari mancanegara dan berbagai daerah di Indonesia. Golfer yang ambil bagian di turnamen in ipeserta hari pertama 120 orang dan hari kedua juga 120 orang dimana pesertanya berasal dari Mancanegara dan berbagai daerah di Indonesia yang ikut berpartisipasi diantaranya berasal dari Singapura, Malaysia, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Dumai, Jambi, Padang serta golfer dari Provinsi Kepri.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan, wisata golf di Kepulauan Riau berpotensial sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja pascapandemi Covid-19. Selaku Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendorong olahraga golf untuk dapat lebih menunjang sektor pariwisata. Ssehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak.

Baca Juga :  Perolehan Medali Popda 2022 Kepri: 55 Nomor, Batam Menyalip Lingga dan Tanjungpinang

“Harus diakui, lebih 2 tahun intensitas aktivitas di lapangan golf menurun, dikarenakan Covid-19. Tapi mudah-mudahan akan semakin membaik pariwisata kita. Karena kita sudah mulai membuka pintu masuk wisatawan kita dari mancanegara,” kata Ansar Ahmad.

Selain untuk lebih menggairahkan dunia pariwisata dari kegiatan turnamen golf ini, Ansar Ahmad menekankan hal penting lainnya. Yaitu, bagaimana mencetak atlet golf Kepri yang berkualitas.

“Tugas penting kita ke depan adalah bagaimana meningkatkan kualitas para atlet golf di Kepri. Sehingga golf bisa menjadi cabang olahraga yang bisa dibanggakan pada kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional,” harap Ansar Ahmad selaku Ketua PGI Kepri tersebut.

Baca Juga :  Harjo Jabat Ketua, Yusfreyendi Sekretaris PWI Persiapan Kabupaten Bintan

Kepada peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen golf ini, Ansar Ahmad mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas.

“Selamat bertanding, semoga iven ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Semoga iven ini juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri. Terutama sport tourism,” kata Ansar Ahmad menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here