banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyampaikan sambutan pada peringatan Harganas 2022 sebelum menyerahkan bingkisan spesial kepada Lansia di Bintan. F- Istimewa/diskominfo bintan

Seratus Lansia Dapat Bingkisan Spesial pada Peringatan Harganas 2022 di Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan paket bingkisan spesial kepada seratus Lansia di Bintan Blue Coral, Desa Teluk Bakau, Bintan, Rabu (29/6/2022). Penyerahan bingkisan kepada Lansia tersebut merupakan rangkaian kegiatan pada oeringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Dewi Kumalasari didampingi oleh Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, kepada 5 perwakilan lansia usai pelaksanaan Festival Kuliner dan Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan).

Dewi Kumalasari mengatakan, selain dalam rangka Harganas ke-29, pemberian bingkisan ini sekaligus merupakan bentuk penghargaan kepada para lansia yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Reses, Dewi Kumalasari Bersedekah Beras kepada Puluhan Warga Kampung Panglong

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan wujud peduli kami. Terutama kepada lansia yang kurang mampu,” kata Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menjelaskan, keluarga adalah harta terbesar bagi setiap orang. Kakek dan nenek adalah anggota keluarga yang sangat penting, dan disayangi seluruh anggota keluarga yang lain.

“Jadi kalau ada lansia di rumah kita, kita rawat kakek dan nenek dan kita bantu untuk kehidupan sehari-harinya,” pesan Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari menambahkan, kegiatan ini diinisiasi untuk mengenalkan nilai-nilai sosial masyarakat, agar selalu meneladani dan menghargai keberadaan lansia sebagai pemersatu bangsa.

Baca Juga :  Lengkap Penderitaan Nenek Renta yang Satu Ini, Ansar Mengajak Tinggal di Rumah Bahagia Bintan

“Adapun tujuannya adalah memberikan perhatian, penghormatan dan penghargaan terhadap para lansia. Saya harap kegiatan Harganas ini mampu menjadi tempat untuk memuliakan para lansia” tutup istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *