Beranda All News Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri Menabur Bunga di Makam Awaloedin Djamin

Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri Menabur Bunga di Makam Awaloedin Djamin

0
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menabur bunga di makam Prof DR Awaloedin Djamin (jenderal polisi), pada saat ziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022). F- Istimewa/dib humas polri

Jakarta, suaraserumpun.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dan menabur bunga di makam Prof DR Awaloedin Djamin, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia.

Prof DR Awaloedin Djamin (alm) merupakan seorang Jenderal Polisi (Purn). Semasa hidupnya Prof DR Awaloedin Djamin pernah menjabat Kapolri (1978-1982), Ketua LAN (1971-1976) dan pernah menjabat Menaker RI (1966-1968). Prof DR Awaloedin Djamin lahir 16 September 1927, dan wafat 31 Januari 2019.

Baca Juga :  Bantai Neval 7 Gol, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Setelah Absen 15 Tahun

Ziarah ke TMP Kalibata ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu personel kepolisian ini sekaligus rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita, terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini,” kata Sigit di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan bahwa, prosesi ziarah ini sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Polda Kepri Memfasilitasi Vaksinasi Ratusan Warga di Batam

“Bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau. Kemudian, hal positif dan juga di satu sisi adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” ujar Sigit.

Dengan adanya penghormatan ini, Sigit menekankan, sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa harus terus diperjuangkan untuk saat ini dan ke depannya.

Semangat itu, dikatakan mantan Kapolda Banten tersebut, harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri, ke depannya.

Baca Juga :  Posyandu Mawar Bintan Timur Terbaik di Indonesia, Bikin Kagum Tri Tito Karnavian

“Kami terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir dan menjadi warisan kita. Serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik. Dan juga mengawal bangsa serta negara kita untuk terus melaksanakan programnya menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucap Sigit.

“Ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita selanjutnya,” kata Sigit menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here