Beranda All News Tatkala Dinsos Kepri Peduli, Anak Non Muslim Pun Ikut Sunatan Massal

Tatkala Dinsos Kepri Peduli, Anak Non Muslim Pun Ikut Sunatan Massal

0
Eko Sumbaryadi Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri meninjau kegiatan sunatan massal di Batam, Rabu (29/6/2022). F- Istimewa/dinsos kepri

Batam, suaraserumpun. com – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menggelar aksi berbagi kasih dan peduli, dengan panti asuhan anak serta masyarakat kurang mampu di Kota Batam. Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial memberikan pelayanan sunatan atau khitanan massal di Masjid Al-Ghuffron, Sagulung, Kota Batam, Rabu (29/6/2022). Nah, pesertanya bukan hanya anak dari agama Islam. Anak yang non muslim pun ikut sunatan massal, atau dikhitan.

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama. Khususnya sebagai salah satu sarana kegiatan dalam mempererat silaturahmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan masyarakat Kota Batam.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI, Begini Penjelasan Ansar Ahmad Tentang Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

“Kami memberikan kegiatan yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat, seperti khitanan massal ini. Karena berdasarkan penelitian, khitan itu sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan,” ujar Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Eko menyebutkan, peserta yang dikhitan pada kesempatan ini terdiri dari 80 orang anak, dari panti asuhan di Kota Batam.

“Termasuk anak yang non muslim, ikut pula disertakan,” sebut Eko Sumbaryadi.

Selain itu, 80 anak yang mengikuti sunatan massal ini mendapat tali asih berupa uang tunai sebagai pengganti transportasi sebesar Rp150 ribu per anak. Kemudian, diberi baju kaus, kain sarung, kopiah/ peci, celana khitan, snack box, nasi box.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Polres Bintan di SMAN 1 Binut Dipantau Kapolri Via Zoom Meeting

“Tenaga medis dalam kegiatan ini berasal dari DPC PPNI dan sejumlah dokter di Kota Batam. Turut hadir dalam acara ini Ketua Lembaga Kesejahtraan Sosial Anak (LKSA), Pak Nasir,” tambah Eko Sumbaryadi Kadinsos Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here