Beranda All News Plt Bupati Bintan Menargetkan 2.600 RTLH, Warga Diminta Mengawasi Penyaluran Bantuan

Plt Bupati Bintan Menargetkan 2.600 RTLH, Warga Diminta Mengawasi Penyaluran Bantuan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Herry Wahyu Kadis Perkim bersama warga penerima program bantuan swadaya RTLH, Rabu (29/6/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah, dalam mengawasi program bantuan pembangunan rumah tidak layak. Khususnya mengawasi penyaluran bantuan dana untuk program bantuan swadaya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ditargetkan 2.600-an unit rumah, hingga 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakannya usai membuka kegiatan sosialisasi program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni (BS-RTLH) di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6/2022). Menurut Plt Bupati Bintan, pengawasan secara bersama-sama tersebut menjadi sangat penting dilakukan, agar program yang telah dibuat pemerintah daerah bisa lebih bermanfaat, dan tepat guna bagi masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengungkapkan 'Kunci' Menjadi Pemimpin yang Baik di Peresmian Musala Al-Amin

“Tentu harapannya program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi. Mulai dari proses sosialisasi hingga final jadi rumahnya. Harapannya, semoga ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan,” ujar Roby Kurniawan.

Dikatakannya, Pemkab Bintan telah menargetkan penyaluran program BS-RTLH hingga tahun 2024, setidaknya dapat membangun sebanyak 2.600-an unit. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa naik lagi.

“Mohon doanya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali, agar PAD bisa meningkat. Dan untuk yang belum dapat program BS-RTLH, kita harap bersabar. Insya Allah penyaluran ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Memperkenalkan Pahlawan Nasional kepada Anak Pulau

Kepala Dinas Perkim Bintan Herry Wahyu menyebutkan, pada tahun 2022 ini, total penyaluran bantuan Program BS-RTLH sebesar Rp1,082 miliar untuk pembangunan sebanyak 50 unit. Pembangunan rumah RTLH di kawasan darat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp21 juta per unitnya. Sedangkan untuk pembangunan di kawasan laut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp25 juta.

“Total penyaluran sebanyak 50 unit terdiri atas 42 unit untuk pembangunan di kawasan darat, dengan total sebesar Rp882 juta. Dan pembangunan di kawasan laut sebanyak 8 unit dengan total anggaran sebanyak Rp200 juta,” sebut Herry Wahyu. (yen)

Baca Juga :  Pemprov Bangun Pelantar dan Bantu Pengurusan Surat Tanah Masyarakat Pulau Buluh

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here