banner 728x90
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto menabur bunga di TMP Pusara Bakti Bulan Gebang, Kota Batam, Rabu (29/6/2022). F- Istimewa/humas polda kepri

Kapolda di Laut, Wakapolda Kepri Ziarah ke TMP Pusara Bakti Bulan Gebang

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pada saat Kapolda Kepri melaksanakan upacara tabur bunga di laut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam, Rabu (29/6/2022). Ziarah ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke–76 tahun 2022.

Ziarah di TMP Pusara Bakti Bulan Gebang ini dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto. Hadir Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolsek Batu Aji dan peserta upacara. Agenda upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan serta doa bersama.

Baca Juga :  Abu Bakar Diberhentikan, Erwin Saputra Jadi Pj Kades Sebong Lagoi

Selesai pelaksanaan upacara ziarah, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto mengatakan, ziarah di makam pahlawan ini bertujuan untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang. Serta sebagai wujud terima kasih serta penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga, demi menjaga dan berjuang untuk keutuhan NKRI.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi menjelaskan, momen peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini, semua lapisan masyarakat jangan pernah melupakan sejarah.

Baca Juga :  Keinginan Guardiola Tak Terkabul, Liverpool dan Manc City Jaga Asa Juara Liga Inggris

“Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat perjuangan kepada anggota Polri. Agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas,” kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *