banner 728x90
Alfi Riyan Syafutra Presiden Mahasiswa (Presma) UMRAH. F- Istimewa/dok alfi

Alfi Riyan Syafutra, Presma UMRAH Menawarkan Gagasan Culture Maritime

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Alfi Riyan Syafutra Presiden Mahasiswa (Presma) UMRAH periode 2022-2023 menawarkan empat gagasannya, untuk pembaharuan terhadap Universitas Maritim Raja Ali Haji serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Gagasan dari Presma UMRAH ini bertemakan Culture Maritime.

Alfi Riyan memaparkan 3 dasar pemikiran untuk UMRAH, dan empat poin utama kemaritiman dengan tagline Culture Maritime. Gagasan Alfi Riyan untuk UMRAH ini lebih mengarah kepada peran mahasiswa UMRAH, dalam memaknai pesan kebangsaan, kemaritiman, dan kebudayaan. Dalam mengisi perkembangan zaman dan era teknologi, serta mampu beradaptasi lebih baik dan lebih cepat dengan semua perkembangan.

Baca Juga :  Penerima Program BSPS di Desa Pulau Bukit Lingga Berterima Kasih kepada Cen Sui Lan

Serta mendorong UMRAH dan Kepulauan Riau untuk bisa fokus ke dalam bingkai kemaritiman. Baik secara lokal maupun nasional melalui kegiatan-kegiatan yang berperisai kemaritiman. Dan adaptasi baru pola organisasi yang lebih baik dan sesuai tuntutan zaman.

Nilai kebangsaan, nilai kemaritiman, dan nilai kebudayaan yang melekat di tubuh UMRAH. Kemudian dielaborasi (penggarapan) dalam 4 poin gagasan maritim. Di antaranya advanced fishermen, telecommunications, transportation, dan security defense merupakan empat point utama dalam membangun dan memperbaharui Kepulauan Riau dan pengelolaan maritim ke depannya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengumpulan RT dan RW Se-Bintan, Simak Misinya

Alfi Riyan juga optimis bahwa gagasan yang ditawarkannya adalah hal yang paling dibutuhkan UMRAH secara nasional dan Kepulauan Riau hari ini.

“Insya Allah apa yang kami tawarkan dan gagasan yang kami bawa, akan menjadi sesuatu yang baru dan baik untuk UMRAH, Kepulauan Riau, dan negara ke depannya. Tinggal bagaimana kita semua, seluruh mahasiswa UMRAH sepakat dan mau bersama menjadikan Culture Maritime ini sebagai gagasan bersama. Sehingga apa yang kita harapkan untuk UMRAH dan Kepulauan Riau, dan bangsa bisa terwujud,” ucap Alfi Riyan Syafutra.

Baca Juga :  Ternyata Galang Rambu Anarki Nama Anak Iwan Fals Berkaitan Erat dengan Kepri

Alfi Riyan mengajak seluruh mahasiswa UMRAH untuk mendukung gagasan ini. Karena menurutnya, pekerjaan ini bukanlah sebuah hal yang mudah dan bisa dilakukan sendiri.

“Semua ini akan terwujud, jika semua mahasiswa UMRAH bersatu, bersama dan saling bantu untuk UMRAH dan Kepulauan Riau. Sehingga mahasiswa UMRAH bisa berdaya bersama,” kata Alfi Riyan Syafutra menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *