banner 728x90
Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi serta Maverick Vinales naik podium di Moto GP 2022 Belanda di sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) malam WIB. F- Istimewa/ig@motogp

Hasil MotoGP 2022 Assen Belanda: Dua Murid Rossi Naik Podium, Quartararo Crash

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dua murid Valentino Rossi, yaitu Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi naik pada balapan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Sementara, Fabio Quartararo gagal finis, setelah mengalami crash.

Pada balapan ini, Quartararo memulai sebagai pole sitter. Sedangkan Bezzecchi di posisi empat. Namun, Bagnaia langsung melesat dan berada di barisan terdepan sejak lap pertama. Bezzecchi tetap di posisi keempat di belakang Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Insiden terjadi pada lap ketiga ketika Quartararo menubruk Espargaro di Turn 3. Kejadian ini membuat Marco Bezzecchi merangsek ke posisi dua di belakang Francesco Bagnaia.

Baca Juga :  SMSI Mendukung Program Pemkab Bintan, Roby: Jadi Pencerah Isu Bohong

Bagnaia tetap memimpin balapan hingga akhirnya sukses finis pertama. Bezzecchi menduduki posisi kedua, disusul Maverick Vinales di tempat ketiga.

Berikut hasil MotoGP Belanda 2022:

  1. 1. Francesco Bagnaia – 40 menit 25,205 detik
  2. 2. Marco Bezzecchi
  3. 3. Maverick Vinales
  4. 4. Aleix Espargaro
  5. 5. Brad Binder
  6. 6. Jack Miller
  7. 7. Jorge Martin
  8. 8. Joan Mir
  9. 9. Miguel Oliveira
  10. 10. Alex Rins

Ini menjadi kemenangan ketiga Bagnaia pada musim 2022 setelah MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia. Sementara itu, Bezzecchi untuk pertama kalinya merebut podium di kelas premier.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Beras Tahap II di Nongsa Batam

Bagnaia dan Bezzecchi merupakan dua rider yang sama-sama diasuh legenda MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya digembleng melalui VR46 Academy kepunyaan The Doctor.

Bezzecchi mengaku senang dapat meraih podium untuk pertama kalinya musim ini. Rookie MotoGP 2022 itu kini bisa bersantai saat libur musim panas tiba.

“Saya tak bisa berkata-kata. Sangat fantastis untuk dapat mewujudkan ini, sesuatu yang sukar dipercaya. Sekarang saya bisa berlibur dengan gembira,” kata Marco Bezzecchi selepas race MotoGP Belanda 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *