Beranda All News 2022, Iven Sport Tourism Digelar Lagi di Lagoi Bintan

2022, Iven Sport Tourism Digelar Lagi di Lagoi Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab dan Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo membahas sport tourism di kawasan pariwisata Lagoi, Sabtu (25/6/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama PT BRC Lagoi akan menggelar iven internasional sport tourism lagi di Lagoi, pada tahun 2022. Rencana penyelenggaraan sport tourism tersebut disampaikan pada talk show bertajuk Bintan: Window to Indonesia, yang diselenggarakan secara virtual oleh KBRI Singapura di Natra Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (25/6/2022) siang.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, ada beberapa iven internasional sport tourism yang akan digelar lagi di kawasan pariwisata Lagoi, pada tahun 2022 ini. Saat ini seluruh sektor pekerja pariwisata sudah 100 persen untuk vaksinasi dosis ketiga (booster). Sehingga menjadikan Bintan sangat aman untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Kumpulan Kinerja Ansar Ahmad Tatkala Baru Tiga Bulan Menjabat Gubernur Kepri

“Dari animo wisatawan asing yang berkunjung ke Kabupaten Bintan saat ini, Pemerintah Kabupaten Bintan serta pengelola kawasan pariwisata Lagoi, Bintan Resort Cakrawala (BRC) melihat, ada peluang untuk beberapa iven internasional direncanakan akan kembali terselenggara pada tahun 2022 ini,” ujar Roby Kurniawan.

Dukungan Pemkab Bintan terhadap iven sport tourism di Lagoi ini disambut gembira bagi Group General Manager (GGM) PT BRC Lagoi, Abdul Wahab. Menurut Abdul Wahab, Bintan Resorts sudah menyiapkan iven internasional sport tourism untuk dilaksanakan pada tahun 2022.

“Iven itu antara lain Tour de Bintan, pada Oktober nanti,” kata Abdul Wahab.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya Batam

PT BRC Lagoi juga merencanakan iven internasional Bintan Triathlon, Bintan Marathon, dan Iron Man. Iven tersebut bisa diselenggarakan jika kondisi memungkinkan.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Bintan bersama pihak PT Bintan Resort Cakrawala (BRC). Saat ini, pariwisata Bintan perlahan mulai bangkit. Serta menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing yang ke Indonesia.

Ia juga mengatakan, dunia pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi beberapa waktu yang lalu. Dan ini adalah salah satu momen keberhasilan bagi Bintan, dan juga Indonesia. Khususnya bagi dunia pariwisata untuk kembali bangkit setelah bekerja keras melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dua Klub Amatir Asal Sumatera Promosi ke Liga 2, Ada Andil Pemain Kepri

“Ini adalah salah satu usaha, dan hasilnya pariwisata Bintan mulai bangkit kembali. Bintan tentu memiliki keunikan tersendiri dan berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Tentu ini menjadikan Bintan sebagai salah satu pintu masuk wisman yang ingin berlibur ke Indonesia. Dan dari KBRI Singapura juga sangat siap untuk berkolaborasi untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia, khususnya di Bintan,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here