banner 728x90
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tamsir SSi MSi memantau proses penerimaan peserta didik baru di sekolah dasar, Jumat (24/6/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Kadisdik Bintan: Pendaftar PPDB di Enam SMP Melebihi Daya Tampung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Baru memasuki hari kelima, jumlah pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di enam SMP wilayah Kabupaten Bintan sudah melebihi daya tampung siswa. Namun, proses PPDB di Bintan berjalan lancar, tanpa ada pungutan liar (pungli).

“Sampai hari kelima pelaksanaan PPDB berjalan lancar dan aman. Baik untuk jenjang TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bintan. Untuk pendaftar, sudah ada enam SMP dan satu SD, yang jumlah pendaftarnya melebihi daya tampung,” kata Tamsir SSi MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, usai memantau proses PPDB di sejumlah sekolah, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :  Hafizha Belajar tentang Pengelolaan Produk UMKM ke Bali

Tamsir menyebutkan, memasuki hari kelima, ada beberapa sekolah yamh sudah melebihi daya tampung. Antara lain SMP 1 Bintan, SMP 3 Bintan, SMP 9 Bintan, SMP 12 Bintan, SMP 16 Bintan, dan SMP 17 Bintan. Sedangkan pendaftar sekolah dasar yang melebihi daya tampung itu, di SD 3 Bintan Utara.

“Sekolah itu negeri semua,” sebutnya.

Tamsir menerangkan, rata-rata (mayoritas) calon siswa mendaftar secara online dari rumah masing-masing. Bila ada kesulitan dapat menghubungi nomor operator sekolah yang sudah ditentukan. Selanjutnya, operator akan dipandu.

Baca Juga :  Gubernur Kepri hingga Menantu Nyoblos di TPS 002 Melayu Kota Piring Tanjungpinang Timur

“Ada juga orang tua dan calon siswa yang langsung datang ke sekolah. Boleh datang langsung ke sekolah,” ujar Tamsir.

Orang tua mendapat panduan cara mendaftar PPDB secara online saat mendatangi sekolah. F- yen/suaraserumpun.com

Sekolah yang melaksanan PPDB online, jelas Tamsir, adalah rata-rata sekolah yang berada di daratan, dan ada akses internetnya. . Sedangkan sekolah yang melaksanakan PPDB offline, adalah rata-rata sekolah yang berada di daerah pesisir dan pulau-pulau, yang tidak ada akses internet.

“PPDB di Bintan, memang dibagi menjadi 2 cara. Yaitu dengan online dan offline. Masyarakat kalau ada kendala, juga boleh datang langsung ke sekolah, untuk mendapat panduan pendaftaraan,” demikian ditambahkan Tamsir SSi MSi. (yen)

Baca Juga :  Pelabuhan Roro dan Kawasan Wisata Jadi Atensi Operasi Lilin Seligi 2022 di Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *