banner 728x90
Rombongan Gabungan Komisi (Delegasi VIII) DPRD Provinsi DKI Jakarta bertukar cendera mata dengan Mardhiah Staf Ahli Pemkab Bintan, Jumat (24/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Tertarik dengan Sirkuit F1 di Lagoi, Gabungan Komisi DPRD DKI Jakarta Kunker ke Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gabungan Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Jumat (24/6/2022). Mereka tertarik ke Kabupaten Bintan, karena sektor pariwisata dan rencana pembangunan sirkuit Formula One (F1) di Lagoi, Bintan.

Dalam pertemuan di Kantor Bupati Bintan, rombongan Gabungan Komisi DPRD (Delegasi VIII) DKI Jakarta membahas berbagai macam program strategis di Kabupaten Bintan. Rombongan anggota dewan ini tertarik melihat beberapa progres skema pembangunan di Bintan. Seperti pada sektor pariwisata Lagoi, pembangunan sirkuit F1 di Lagoi, pembangunan bandara internasional di Lobam, dan pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Baca Juga :  RDTR Perkotaan Kijang Disusun, Ada Potensi Industri Maritim

Mardhiah selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdakab Bintan menyambut baik atas kunjungan kerja Gabungan Komisi DPRD DKI Jakarta ke Kabupaten Bintan. Kunjungan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan ke Bintan. Karena beberapa program strategis nasional yang direncanakan, akan dibangun di Bintan. Kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan studi komparasi antarkedua belah pihak.

“Tentu saja kita sangat senang dengan kunjungan dari Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta ke Kabupaten Bintan. Kita juga tentu nantinya bisa saling berbagi koordinasi dan studi komparasi. Pemerintah DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu juga sukses dalam penyelenggaraan Formula E,” ujar Mardhiah.

Baca Juga :  Mantan Pj Gubernur Kepri Ditunjuk Jadi Plt Sekjen Kemendagri

Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco SE MM mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Bintan atas kunjungan tersebut. Menurutnya, saat ini semua tahu bahwa beberapa program pembangunan strategis akan dilakukan di Kabupaten Bintan. Meliputi pembangunan sirkuit F1, pembangunan bandara internasional di Lobam, dan pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan, lanjutnya, sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020-2024.

“Dan untuk Jakarta, kita baru saja selesai melaksanakan iven Formula E. Sehingga sharing informasi tentu juga dibutuhkan bagi kemajuan Provinsi Jakarta dan Kabupaten Bintan sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Menargetkan KEK Batam Aero Technic Merekrut 10 Ribu Pekerja hingga 2027

Dalam kegiatan ini, Gabungan Komisi DPRD (Delegasi VIII) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan peninjauan ke sejumlah titik kawasan perencanaan pembangunan di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *