banner 728x90
Personel jajaran Polres Bintan di Polsek Tambelan melaksanakan bakti religi di musala Al-Faus kawasan pelabuhan Tambelan, Kamis (23/6/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Jelang Hari Bhayangkara, Jajaran Polres Bintan Bakti Religi di Pulau Terdepan NKRI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti religi, menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kamis (23/6/2022), jajaran Polres Bintan menggelar bakti religi di pulau terdepan NKRI, yaitu di Kecamatan Tambelan.

Personel jajaran Polsek Tambelan melaksanakan gotong royong membersihkan rumah ibadah, Kamis (23/6/2022) pagi. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, Polsek Tambelan merupakan Polsek yang terjauh di wilayah hukum Polres Bintan. Personel Polres Bintan di Polsek Tambelan juga melaksanakan kegiatan sosial, berupa memberikan paket sembako kepada masyarakat dan melaksanakan bakti religi. Untuk bantuan sosial diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Keinginan Guardiola Tak Terkabul, Liverpool dan Manc City Jaga Asa Juara Liga Inggris

“Sedangkan bakti religi dilaksanakan gotong royong membersihkan rumah ibadah, yaitu musala Al-Faus yang terletak di pelabuhan Sri Bentayan Tambelan,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono.

Musala Al-Faus merupakan satu-satunya tempat ibadah yang ada di pelabuhan Tambelan. Sehingga, musala tersebut sangat diperlukan oleh penumpang kapal yang akan salat, ketika kapal yang mereka tumpangi sandar di pelabuhan Tambelan. Pelabuhan Tambelan merupakan jalur persinggahan kapal Pelni dari Kijang, Bintan Timur dan Tanjungpinang menuju ke Kalimantan Barat.

“Demikian sebaliknya, kapal Pelni dari Kalimantan Barat tujuan Tanjungpinang dan Kijang, juga terlebih dahulu singgah di pelabuhan Tambelan,” jelas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Ketentuan Terbaru Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET, Anak 6-17 Tahun Bebas Rapid Tes

Selain di Polsek Tambelan, Polsek Gunung Kijang juga memberikan bantuan sosial. Yaitu memberikan paket sembako yang diantarkan langsung oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Melki Sihombing SH.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial tersebut, semoga dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” harap AKBP Tidar Wulung Dahono. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *